Sarlin Jones (gaun pink)

IDNEWS.CO.ID – Sarlin Jones, perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terpilih menjadi pemenang Miss Grand Indonesia 2019, setelah berhasil menyisihkan 33 finalis lainnya di malam puncak Miss Grand Indonesia 2019, yang diselenggarakan pada Kamis, 29 Agustus 2019, di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Sarlin berhasil mengalahkan dua finalis lainnya di tiga besar, yaitu Cindy Yuliani dari Bali yang menjadi runner up 1 dan Gabriella Hutahaean, perwakilan Sumatera Utara, di runner up 2.

Rona bahagia, kaget, sekaligus haru, terpancar dari wajah cantiknya saat nama Sarlin Jones disebut sebagai pemenang, mengingat perjuangannya yang sangat besar untuk dapat mengikuti ajang kecantikan ini. Ditambah, ini merupakan kali pertama NTT mengikuti ajang Miss Grand Indonesia.

Sarlin, sapaan akrab Sarlin Jones, mendapat banyak cibiran yang meragukan kemampuannya saat memutuskan untuk mengikuti kompetisi ini. Saat itu Sarlin dianggap tidak memiliki pengalaman sama sekali.

Baca Juga: Lima Potret Cantik Sarlin Jones, Pemenang Miss Grand Indonesia 2019

Hal ini diceritakan oleh salah seorang kerabatnya, Rivani Bistolen, Putri Pariwisata NTT, di Instagram Story, yang di-repost kembali oleh Sarlin. Dalam unggahannya, Rivani bercerita saat pertama kali mengajak Sarlin untuk mengikuti Miss Grand Indonesia 2019.

Sarlin sangat ingin mengikuti ajang kecantikan ini, namun ia tidak percaya diri karena merasa tidak bisa apa-apa. Tapi, Rivani Bistolin menguatkannya dengan mengatakan, “Tuhan yang buat kamu jadi bisa, intinya kamu tulus, mari kita harumkan nama NTT,” ujar Rivani di Instagram Story-nya @rivanibistolen.

Lebih Lanjut Rivani bercerita, banyak orang yang mengatakan bahwa Sarlin tidak layak mewakili NTT, karena belum ada pengalaman. Namun, mereka yakin tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Rivani dan Sarlin Jones pun mengucapkan terima kasih pada sejumlah pihak yang sudah mendukungnya dari nol sampai sekarang bisa ke Jakarta. Dia pun menutup telinga dengan semua cibiran orang karena keikutsertaan NTT yang baru pertama kali.

Sebelum mengikuti ajang Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones, gadis 18 tahun ini bekerja sebagai freelance model di Kupang, NTT.

 

LEAVE A REPLY