Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo. Foto: Goal.com

IDNEWS.CO.ID – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, Si Nyonya Tua unggul 3-0.

Ronaldo memborong ketiga gol tersebut. Satu tercipta lewat titik putih, sedangkan dua lagi bersarang ke gawang Atletico melalui sundulannya. Dengan hasil itu, Juventus berhak melaju ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Mengutip laman resmi UEFA, tiga gol Ronaldo tersebut menjadi yang ke 124 dari 160 kali penampilannya di Liga Champions. Jika ditambah dengan dua golnya pada Piala Super Eropa, kini dia menjadi pemain tertajam dalam kompetisi benua Biru.

Tak cuma itu, Ronaldo juga tercatat sudah mencetak 62 gol selama babak gugur Liga Champions. Dia jauh meninggalkan megabintang Barcelona, Lionel Messi dengan catatan 40 gol.

Pencapaian Messi sebagai pemain paling banyak mencetak hattrick di Liga Champions juga berhasil dikejar oleh Ronaldo. Keduanya kini mencatatkan delapan kali hattrick ke gawang lawan.

Fakta menarik lainnya seperti dikutip Squawka, pemain berjuluk CR7 itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick sebanyak dua kali ke lawan yang sama. Saat membela Real Madrid pada 2 Mei 2017, gawang Atletico juga diperlakukan sama olehnya.(ndi)

LEAVE A REPLY