Baby Lobster Bali Fish Market

IDNEWS.CO.ID – Seafood atau makanan laut biasanya menjadi santapan favorit banyak orang. Tak terkecuali untuk sajian baby lobster yang ternyata rasanya nikmat tiada tara.

Baby lobster bisa ditemukan di beberapa restoran seafood, salah satunya Bali Fish Market di kawasan Kuta. Nah, sajian baby lobster di sini menggunakan chinese style dengan bumbu yang tidak terlalu rumit namun tetap gurih.

Nama menu yang kali ini tim VIVA cobain yaitu Steam Baby Lobster. Bumbu utamanya menggunakan potongan kecil bawang putih agar memberi rasa gurih. Tetapi, rasa baby lobster sendiri ternyata sudah lezat lho.

Baby Lobster Bali Fish Market

Rasa asli dari baby lobster yaitu manis pas. Teksturnya sendiri lembut banget. Berbeda dengan lobster ukuran besar di mana teksturnya cenderung lebih kuat serta rasanya gurih.

“Baby lobster itu lebih soft teksturnya serta rasanya manis. Baby lobster di steam lebih baik karena lebih sehat dan rasa aslinya lebih terasa dengan minimnya bumbu yang dipakai,” ujar Manager Bali Fish Market, Efenty lachlan, ditemui VIVA di Bali, Rabu 4 September 2019.

Bali FIsh Market

Sajian steam baby lobster ini juga diberi tambahan soun. Rasanya jadi makin nikmat dengan adanya taburan bawang goreng dan daun bawang.

“Kita memakai soun karena lebih kenyal teksturnya, jadi paduannya pas dengan baby lobster. Taburannya agar saat digigit, keseluruhannya memiliki tekstur yang oke,” kata dia.

Selain sajian baby lobster, terdapat menu lainnya seperti cumi dan kerang. Untuk kerang, jenis yang tim VIVA coba yaitu pen shell. Jenis kerang ini memiliki tekstur yang lebih baik dibanding jenis lainnya.

“Agar dapat tekstur yang lembut dari pen shell, di steam 2 menit dan harus langsung dimakan agar tidak alot. Teksturnya mirip seperti daging kepiting,” kata dia.

Bali FIsh Market

LEAVE A REPLY