Ilustrasi move on

IDNEWS.CO.ID – Ketika putus cinta, setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda untuk dapat memaafkan, melupakan, dan akhirnya dapat bangkit dari masa lalu. Fase ini bisa sangat menyakitkan dan butuh perjuangan. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan dapat berdamai dengan masa lalu Anda.

Lalu, bagaimana cara mengetahui apakah kita benar-benar sudah move on dari mantan atau belum? Dilansir dari Times of India, berikut tujuh tanda yang menunjukkan Anda benar-benar sudah move on dari mantan.

Menelepon dan mengirim pesan

Anda sudah tidak merasa perlu lagi untuk terus berhubungan dengannya. Anda tidak lagi ingin mengirim pesan atau meneleponnya hanya untuk mengetahui apa yang terjadi dalam hidupnya. Juga, tidak memeriksa ponsel setiap dua menit untuk melihat apakah ada notifikasi darinya.

Anda baik-baik saja melihat mantan sudah memiliki pasangan

Ketika Anda mengetahui mantan Anda berkencan dengan orang lain, kabar ini sama sekali tidak mengganggu Anda. Anda benar-benar baik-baik saja mengetahui ia sudah memiliki kehidupan yang lain, dan Anda cukup yakin saat ini dan masa depan Anda tidak perlu ada hubungannya dengan dia.

Anda bahagia dengan status lajang Anda

Status lajang tidak membuat Anda takut. Anda enjoy dengan pekerjaan dan teman-teman di sekitar Anda. Anda sudah siap menjalin hubungan yang baru dan memimpikan masa depan yang cerah. Dan yang terpenting, Anda telah melewati tahap di mana Anda sudah tidak tergoda lagi untuk membuntuti mantan kekasih Anda.

Anda sudah tidak mengingat tanggal penting dengan mantan

Apakah dulu saat masih bersama Anda suka mengingat tanggal pertama kali Anda berdua bertemu, jadian, atau yang lainnya? Jika sekarang Anda sudah tidak mengingatnya lagi, berarti Anda sudah benar-benar move on.

Tidak membandingkan orang lain dengan mantan

Setiap kali Anda berkencan dengan orang baru, Anda tidak membandingkannya dengan mantan. Anda tidak membandingkan mantan Anda memiliki sifat yang lebih baik atau merenungkan kenapa Anda berdua berpisah.

Tidak tergoda dengan ajakan mantan

Pernahkah dia mencoba menghubungi Anda dan mencoba menggoda Anda kembali? Atau, apakah dia tiba-tiba mengajak Anda pergi dan memberikan tanda ingin balikan? Jika Anda berani mengatakan ‘tidak’, selamat, Anda berarti sudah move on.

Belajar dari hubungan masa lalu

Anda telah mengambil pelajaran dari hubungan masa lalu dan berhenti menyalahkan diri sendiri. Dalam hubungan yang lalu, mungkin Anda pernah membuat kesalahan, namun sekarang, Anda telah berubah menjadi orang yang pragmatis. Dan Anda sudah mengetahui apa yang Anda cari dalam diri pasangan Anda. (ndi)

LEAVE A REPLY