Teknologi

Clubhouse Kian Popularitas Facebook Panas

IDNEWS.CO.ID –  Aplikasi jejaring sosial percakapan audio, Clubhouse, telah diunduh 4, 6 juta kali dalam 2 minggu. Karena, pada 1 Februari saja, Clubhouse memiliki lebih dari 3, 5 juta unduhan garis besar. Tetapi sampai 16 Februari 2021, jumlah unduhannya mencapai 8, 1 juta.

” Aplikasi ini amat kilat menarik atensi di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki,” tutur analis industri analitik informasi pasar aplikasi, App Annie, Lexi Sydow, dalam web sah App Annie, Senin, 22 Februari 2021.

Penampilan dari tokoh- tokoh terkenal, semacam Elon Musk dan Mark Zuckerberg, telah menolong aplikasi yang ingin diblokir Departemen Komunikasi dan Informatika( Kominfo) ini melambung. Untuk Amerika Sindikat( AS) saja, jumlah unduhannya melewati 2, 6 juta.

Bagi Sydow, ketenaran Clubhouse telah menyebabkan tren yang lebih besar di mana aplikasi audio sosial yang bersaing bermunculan di semua bumi. Menggunakan perkembangan ini, Facebook dikabarkan mulai membuat produk percakapan audio bernama Quilt yang tertuju untuk menandingi Clubhouse.

Artikel Terkait

Facebook bukan salah satunya industri alat sosial yang menggunakan kegilaan ini. Karena Quilt, aplikasi sosial audio yang berpusat pada kesehatan dan komunitas, terkini saja memublikasikan pemodalan senilai US$3, 5 juta.

Dengan cara garis besar, aplikasi percakapan audio sebenarnya telah banyak ada. Ucap saja Dizhua, Tiya, dan Yalla telah menarik pengguna di sejumlah negeri, termasuk Cina, AS, Mesir, Arab Saudi dan Turki, dengan masing- masing 174 ribu, 6 juta, dan 34, 5 juta unduhan garis besar.

Banyak dari aplikasi ini sudah terdapat selama berbulan- bulan, bahkan bertahun- tahun. Dalam permasalahan Yalla misalnya, aplikasi itu telah terdapat sejak 2016. Tetapi, kedatangan Clubhouse diamati sebagai faktor tren terkini dalam aplikasi percakapan audio.

Kemajuan bumi telepon seluler pintar ataupun ponsel pintar meledak selama endemi COVID- 19 yang saat ini sedang berjalan. Berbarengan dengan itu, muncullah aplikasi alat sosial angkatan selanjutnya, dengan bonus percakapan audio.

Pengguna terpikat pada program alat sosial untuk tetap tersambung di bumi yang dituntut berakhir.” TikTok misalnya, yang melihat perkembangan eksplosif pada tahun 2020, hingga diperkirakan mencapai 1, 2 miliyar pengguna aktif bulanan tahun ini,” tutur Sydow.

Lebih jauh, memo App Annie membuktikan kalau aplikasi jejaring sosial melewati 9, 6 miliyar unduhan pada 2020 dan beramal hampir 45 persen dari semua durasi yang dihabiskan di bumi ponsel pintar.

Tidak hanya tren audio sosial yang melambung melalui Clubhouse, film pula lalu merevolusi cara supaya konsumen berhubungan di aplikasi alat sosial. Twitch misalnya, yang beberapa besar digunakan untuk streaming film permainan, saat ini telah berganti jadi program komunikasi yang lebih besar.

Bagi App Annie, Snapchat merupakan ilustrasi utama kemajuan alat sosial yang lain. Fitur Spotlight terkini di Snapchat membolehkan orang membuat film pendek, yang menandingi TikTok. Dari informasi pemakaian rute aplikasi, sepanjang ini pada 2021, 59 persen pengguna iPhone Snapchat di AS, saat ini pula menggunakan TikTok mulai Januari 2021.

” Aplikasi semacam Snapchat, Twitch, dan TikTok akan lalu mengalami perkembangan eksplosif selama bertahun- tahun yang akan tiba, dan aplikasi lain semacam Clubhouse sudah dimulai dengan kilat. Permulaan endemi membuat gelombang kemajuan alat sosial, termasuk timbulnya aplikasi berplatform audio, dan tidak akan melambat dalam durasi dekat,” jelas ia. (ria)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !