Anh Tran Tan, buat video bengong ditonton jutaan kali.

IDNEWS.CO.ID – Seorang pria paruh baya tiba-tiba menjadi bintang media sosial fenomenal dan terkenal berkat gaya tak biasanya di aplikasi video TikTok. Hal yang dilakukannya pun sederhana, hanya diam bengong menatap kamera.

Dengan semakin meningkatnya pengguna video streaming dan pembuat konten video, maka mereka harus bersaing menggali kreativitas untuk menarik perhatian. Tapi, beberapa orang bisa berhasil tanpa melakukan apapun dan hanya menyalakan kamera ponsel saja.

Baca juga: Deretan Parodi Video Viral Ngaku Kaya Denise Chariesta

Coba saja cek profil akun pria dari Vietnam bernama Anh Tran Tan. Di sana dia hanya menampilkan video-video yang berisi rekaman wajahnya yang terdiam menatap kamera dengan latar musik Vietnam.

Anh Tran Tan bahkan tidak menuliskan bio di TikTok, hanya ada belasan video yang diunggahnya tapi dia sudah punya lebih dari 500 ribu followers dan lebih dari 7,8 like di aplikasi video populer itu. Bagaimana dia melakukannya? Nampaknya, rahasia kesuksesannya adalah dengan tidak melakukan apapun selain menunjukkan wajahnya ke kamera.

Dikutip laman Oddity Central, video terakhir Tan menunjukkan pria itu sedang bersantai di hammock dan tanpa ekspresi menatap layar smartphone-nya dengan suara musik Loco Contigo milik DJ Snake yang di-remix musik Vietnam. Video itu sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali dan jumlah itu masih jauh dari video terpopulernya. Beberapa video yang diunggahnya bahkan sudah ditonton lebih dari satu juta, salah satunya sudah dilihat 39 juta kali.

Baca juga: Heboh, Lagu Ampun Bang Jago Dipakai West Ham United

Anh Tran Tan bukan satu-satunya pengguna TikTok yang bisa populer tanpa melakukan upaya lebih. Beberapa waktu lalu, seorang YouTuber bernama Muhammad Didit juga viral di media sosial Asia hanya dengan video dirinya yang tak melakukan apapun selama berjam-jam.

LEAVE A REPLY