BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Kejutan tercipta di final beregu putri SEA Games 2019, duet anyar Indonesia Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani berjaya menghancurkan ganda putri andalan juara bertahan Thailand, Jongkolphan Kittithrakul/Rawinda Prajongjai.

Dalam pertarungan partai final kedua yang baru saja dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Selasa 3 Desember 2019, Ni Ketut/Apriyani melumat juara Chinese Taipei 2019 itu dalam dua game.

Pada pertarungan yang dilangsungkan selama 48 menit itu, Ni Ketut/Apriyanin tampil luar biasa. Di game pertama saja mereka mampu mendominasi laga, bahkan tercatat Jongkolphan/Rawinda hanya mampu menyamakan angka pada kedudukan 11-11 saja. Ganda negeri gaja putih itu dikalahkan dengan angka 21-17.

Di game kedua, terjadi perubahan besar. Kali giliran Jongkolphan/Rawinda yang menguasai pertandingan sejak laga dimulai. Bahkan memasuki waktu krusial mereka sudah unggul pada skor 14-17.

Namun tiba-tiba saja sebuah kejutan besar terjadi, Ni Ketut/Apriyani secara tak terduga mendapatkan 6 poin beruntun dan berbalik unggul pada kedudukan 20-17. Melihat kondisi itu Jongkolphan/Rawinda berusaha menggagalkan kemenangan yang sudah di depan mata itu.

Sayangnya upaya Jongkolphan/Rawinda kandas, tepat di menit 48 Ni Ketut/Apriyani menutup game dengan kemenangan 21-18.

Kemenangan ini sangat penting artinya bagi Indonesia, sebab dengan kemenangan ini skor di final beregu menjadi 1-1. Sebelumnya Thailand meraih kemenangand dari tunggal putri setelah Ratchanok Intanon melibas Gregoria Mariska Tunjung.

Baca: Gregoria Mariska Dilibas Ratu Bulutangkis Thailand di Final SEA Games

LEAVE A REPLY