BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Sebuah prestasi luar biasa ditorehkan Federasi Bulutangkis Dunia alias Badminton World Federation (BWF).

BWF baru saja terpilih sebagai organisasi olahraga terbaik dalam hal pengelolaan media sosial versi Burson Cohn & Wolfe Sports Practice atau BCW Sport sebuah perusahaan publik relation terbesar ketiga dunia.

Burson Cohn & Wolfe Sports Practice menganugerahi BWF dengan medali emas di kategori highest true reach on Instagram atau jangkauan pengikut Instagram dalam ajang The 2019 International Sports Federations Social Media Ranking, Selasa 18 Februari 2020.

BWF melalui akun Instagram resminya @bwf.official menempati ranking pertama dengan total pengikut 237.174 dan jangkauan mencapai 149.000.

Yang uniknya, BWF berhasil mengalahkan akun-akun organisasi olahraga dunia lainnya yang pengikutnya nyata-nyata berkali-kali lipat lebih banyak.

Seperti @worldrugby. Akun organisasi rugby dunia ini memiliki 1.277.697 pengikut. Tapi mereka berada di ranking karena jangkauannya cuma 122.300.

Lalu, FIVB Volleyball World dengan akun @volleyballworld di ranking 3 dengan total pengikut 845.989 dan jangkauan cuma 99.700.

Bahkan, BWF mengalahkan Instagram  International Federation of Football Association alia FIFA. Padahal, FIFA dengan akun resmi @fifaworldcup memiliki pengikut mencapai 16 juta.

Namun, akun resmi olahraga paling digemari di dunia ini tak masuk dalam daftar ranking 10 besar highest true reach on Instagram versi BCW Sport.

LEAVE A REPLY