BWF World Junior Championships 2019.

IDNEWS.CO.ID – Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil akhirnya lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships 2019, usai mengalahkan ganda campuran China, Jiang Zheng Bang/Li Yi Jing.

Pertarungan untuk lolos ke partai final bukan perkara mudah, Leo/Indah harus berjibaku dengan Jiang/Li selam satu jam sepuluh menit di lapangan. Laga berlangsung sangat sengit dan dramatis.

Dalam pertandingan semifinal yang dilangsungkan di Kazan Gymnastics Center, Kazan, Republic of Tatarstan, Russia, Sabtu petang 12 Oktober 2019, Leo/Indah dipaksa bermain rubbergame oleh lawannya.

Pada game pertama, sebenarnya Leo/Indah sempat unggul mudah dengan angka yang sangat telak 19-10. Tapi ganda negeri panda itu berhasil menggejar ketertinggalan angka. Bahkan mereka bisa menggagalkan kemenangan Leo/Indah ketika Juara Dunia Junior 2018 itu unggul 20-17. Namun, akhirnya Leo/Indah bisa juga merebut kemenangan dengan angka dramatis 23-21.

Kekalahan di game pertama membuat Jiang/Li mulai berani tampil menekan, dan hasilnya mereka berhasil merebut kemenangan dengan mudah dengan angka telak 12-21. Laga pun harus dituntaskan melalui game tambahan.

Di game penentu, Leo/Indah kembali ke penampilan terbaiknya. Meski mendapatkan perlawanan sengit, mereka akhirnya mengunci kemenangan di menit 70 dengan angka tipis 21-19.

Kemenangan ini menghantar Leo/Indah selangkah lebih dekat menuju podium juara dan membuat peluang mereka menciptakan sejarah menjadi Juara Dunia Junior dalam dua tahun beruntun.

Di final nanti mereka akan menghadapi pemenang laga antara unggulan dua, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Duo China ini melaju ke final usai kalahkan unggulan 3 asal Thailand, Ratchapol Makkasasithorn/Benyapa Aimsaard.

Baca: Pebulutangkis Muda RI Bentrok Vs Juara Dunia di Semifinal WJC 2019

LEAVE A REPLY