Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

IDNEWS.CO.ID – Rangking Badminton World Federation (BWF) telah dirilis. Sederet pebulutangkis dunia mengalami peningkatan.

Salah satu pebulutangkis yang melesat adalah, juara Spain Masters 2020 dari sektor tunggal putri, Pornpawee Chochuwong. Ia mengalami kenaikan rangking drastis.

Sebelum menjadi juara di  di Vall d’Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Pornpawee menempati rangking 20 dunia dengan torehan poin 47.276. Kini, sesuai rangking BWF per 25 Februari, Pornpawee menempati posisi 15 dunia dengan torehan 51.276 poin.

Pornpawee menggantikan posisi posisi rekan senegaranya, Busanan Ongbamrungphan yang kini duduk di rangking 14 dunia. Posisi 20 yang sebelumnya ditempati Pornpawee, kini berada diisi Aya Ohori, dar Jepang.

Tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Ada fakta menarik dari suksesnya Pornpawee menjadi juara di Spain Masters. Pertama, gelar juara ini merupakan gelar pertamanya di 2020.

Fakta menarik kedua, selama 2020, final yang dilakoni Pornpawee juga final pertama yang dilakoninya. Sejak awal BWF World Tour dihelat, mulai dari Malaysia Masters, ia selalu kandas di babak 32 besar. 

Selanjutnya, fakta menarik ketiga adalah, keduanya pernah berjumpa di Thailand Masters 2020. Pada babak 16 besar itu, Carolina justru menghancurkan Pornpaweee dua game langsung.

Baca: Dua Kali Gagal Juara, Maharatu Bulutangkis Dunia Malah Naik Rangking

LEAVE A REPLY