Pesepakbola naturalisasi Malaysia asal Kosovo, Liridon Krasniqi

IDNEWS.CO.ID – Penggawa naturalisasi anyar tim nasional Malaysia, Liridon Krasniqi telah mendapat “lampu hijau” dari FIFA untuk bisa segera berseragam skuat Harimau Malaya. Hal ini pun jadi berita baik untuk armada Negeri Jiran menatap laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Liridon yang kini merumput bersama klub Johor Darul Ta’zim (JDT) telah resmi jadi warga negara Malaysia pada Senin 3 Februari 2020, usai menerima Kartu Tanda Penduduk Malaysia (Mykad).

Bomber kelahiran Kosovo 28 tahun ini pun tengah menantikan debutnya membela tim nasional Malaysia setelah dinyatakan memenuhi syarat FIFA untuk segera berlaga.

Baca juga: Resmi, Timnas Malaysia Punya Pemain Naturalisasi Anyar

“Liridon telah menerima lampu hijau yang merupakan izin FIFA untuk dicantumkan namanya dalam skuat Malaysia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022,” ungkap Wakil Presiden FAM, Yusoff Mahadi seperti dikutip oleh Harian Metro.

“Namun, dia akan membutuhkan persetujuan Pelatih Kepala Malaysia, Tan Cheng Hoe untuk bermain untuk tim nasional. Dia akan dievaluasi pada penampilan terakhirnya dan dapat menjadi bagian dari tim nasional jika Cheng Hoe menyetujuinya,” tambahnya.

Sementara itu, FAM juga tengah mencatat proses naturalisasi pemain lainnya yakni penyerang kelahiran Brasil, Guilherme De Paula diharapkan bakal rampung pada akhir Februari 2020 ini.

Bomber yang kini membela klub Liga Super Malaysia, Perak FA itu direncanakan akan jadi pemain naturalisasi ketiga untuk tim nasional Malaysia setelah Mohamadou Sumareh dan Liridon. FAM telah mengirimkan dokumen ke FIFA untuk menyetujui kelayakannya bermain untuk Malaysia.

Malaysia akan memainkan laga persahabatan internasional kontra Bahrain pada 21 Maret sebelum menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, masing-masing pada 26 dan 31 Maret 2020.

LEAVE A REPLY