Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr

IDNEWS.CO.ID – Real Madrid diberitakan sudah mendapatkan lampu hijau untuk menerima Neymar dari Paris Saint-Germain. Akan tetapi, pergerakan Los Blancos justru melambat setelah pintu sudah dibuka lebar.

Neymar berubah menjadi property yang diperebutkan pada bursa transfer panas musim ini setelah tak kerasan di Parc des Princes. Faksi manajemen lantas sudah sepakat untuk melepasnya.

Walau demikian, mendapatkan tanda tangan pemain berasal dari Brasil tidak masalah mudah. Lantaran, ia memiliki harga jual yang tinggi, mencapai £190 juta atau sama dengan Rp3,2 triliun.

Selama ini, tinggal dua klub yang ngebet untuk mendatangkannya, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Sesaat rumor interes Juventus sudah dikit menguap.

Masalah uang, jelas bukan masalah untuk Madrid dan Barca. Akan tetapi, kendalanya justru dari kesediaan slot untuk menyimpan Neymar.

Semisalkan tak ada peraturan Financial Fair Play, sudah semestinya mereka akan dengan mudah mendapatkan Neymar. Namun, sekarang baik Barca dan Madrid mesti “membuang” beberapa pemainnya sebelum menerima pemain 27 tahun.

Sesungguhnya, dengan kondisi bursa transfer global yang masih dibuka sampai awal September mendatang, peluang El Real dan Barca masih terbuka lebar. Akan tetapi, Los Blancos sampai sekarang kesusahan menemukan peminat untuk sejumlah pemain, seperti Gareth Bale, James Rodriguez, dan Mariano Diaz diambil The Sun.

Bale selama ini disangkutkan dengan Bayern Munich. Rodriguez masih diperebutkan Napoli dan Atletico Madrid. Sedangkan Diaz disukai oleh AS Monaco. Namun, belum ada transfer yang terealisasi.

Oleh karena itu, pergerakan Madrid sampai sekarang masih benar-benar lamban. Namun, peluang belum seutuhnya tertutup.

Buat Barca, mereka diberitakan menentukan untuk melakukan transisi pemain dibandingkan keluarkan uang untuk mendapatkannya. Lebih, Blaugrana barusan beli Antoine Griezmann di harga yang lumayan tinggi.

Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, atau Ivan Rakitic dikatakan akan jadi alat ubah untuk mendaratkan Neymar. (ach)

LEAVE A REPLY