Pemain tim nasional Italia, Daniele De Rossi

IDNews.co.id – Daniele De Rossi nyata-nyata heran dengan ketentuan pelatih Giampiero Ventura saat Italia lawan Swedia di leg kedua playoff Piala Dunia 2018, awal hari barusan WIB. Terutama, Gli Azzurri saat itu tengah perlu gol.

Italia terpaksa gagal lolos ke Piala Dunia 2018 usai ditahan imbang 0-0 oleh Swedia di San Siro. Hasil itu buat Italia di pastikan tidak hadir di Rusia karena kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Ini jadi pertama kali dalam 60 tahun, Italia tidak ikuti turnamen yang di gelar empat tahun sekali itu. Saat pertandingan berjalan, De Rossi yang ada di bangku cadangan ribut dengan asisten pelatih Salvatore Sullo.

Kapten AS Roma ini heran kenapa dirinya yang diminta pemanasan, bukannya Lorenzo Insigne yang yaitu seorang striker. Usai kompetisi, De Rossi juga memberikan konfirmasi atas peristiwa itu.

“Kami terbiasa untuk tiga pemain pemanasan berbarengan, setelah lima menit, tiga pemain yang lain mau pemanasan. Saya cuma mengatakan kita telah mendekati akhir kompetisi dan mesti menang, jadi biarlah para penyerang saja yang pemanasan! Saya juga menunjuk ke arah Insigne, ” kata De Rossi pada Rai Sports.

” Saya memang tidak memikul tanggung jawab atas problem taktik, dan Prof Giampiero Ventura, pelatih Italia yaitu sosok yang baik, jadi saya mohon maaf jika saya menyinggung seseorang. Saat itu, saya cuma berpikir bisa saja tambah baik jika Insigne yang masuk alih-alih saya, ” katanya memberikan.

De Rossi juga akhirnya ikuti jejak Gianluigi Buffon untuk pensiun dari timnas Italia. Menurut dia, waktunya Gli Azzurri melakukan pergantian.

” Ini yaitu peristiwa gelap untuk sepakbola kami, begitu gelap untuk mereka yang turut serta dalam dua tahun paling akhir. Saat ini generasi penerus telah siap untuk menggantikan dan kami mesti mengawali sekali lagi dari mereka. Saya telah melancong dari Converciano ke semua dunia dengan mengenakan jersey ini selama lebih dari satu dekade, jadi rasa-rasanya aneh mesti melepaskannya untuk paling akhir kalinya. ” (ndi)

LEAVE A REPLY