Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo

IDNEWS.CO.ID – Calon Presiden Jokowi bakal menjabarkan keberhasilan membangun infrastruktur di seluruh Indonesia secara masif selama empat tahun pemerintahannya.

Menurut Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional, Lukman Edy, calon presiden yang diusungnya itu akan unggul pada tema debat putaran kedua.

“Pembangunan infrastruktur bukan saja dalam rangka untuk menjamin konektivitas penduduk dan barang tetapi juga berdampak ekonomi yang luas,” kata Lukman saat dihubungi, Selasa (12/2/2019).

Dampak yang dimaksud Lukman ialah bagaimana infrastrutkur menciptakan lapangan kerja, dan menstimulus tumbuhnya dunia usaha. Dengan begitu, pembangunan infrastruktur yang selama ini dikerjakan harusnya dilihat dalam manfaat jangka panjang.

“Kelebihan Pak Jokowi adalah fokus menyelesaikan pekerjaan, tidak ragu dan tidak pernah menunda pekerjaan, sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekarang ini,” kata dia menambahkan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa itu menilai, infrastruktur juga bukti pemerintah hadir. Ia menyesalkan, kritik tanpa dasar segelintir orang dengan menafikan kerja-kerja pemerintah yang telah membangun jalan, pelabuhan, bandara dan infrastruktrur lainnya.

“Sehingga sekarang pemenuhan infrastrukur dasar tersebut sangat baik, hampir semua desa dan pelosok sekarang sudah merasakan pembangunan infrastruktur, tanda pemerintah hadir di tengah-tengah mereka,” kata dia.

Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada hari Minggu (17/2/2019). Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Tidak seperti sebelumnya, pada kesempatan ini, peserta debat hanya capres saja. Bertindak sebagai moderator adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. (ndi)

LEAVE A REPLY