Debat Kedua Capres Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Debat Capres 2019 putaran kedua, berlangsung seru Minggu malam (17/2/2019). Pantauan Trendsmap menunjukkan debat antara Jokowi dengan Prabowo tersebut, menyedot perhatian warganet. Total debat capres kedua ini menghasilkan 1,5 juta postingan atau tweet.

Puncak percakapan warganet di Twitter terjadi, saat debat menjelang paripurna, yakni pukul 22.00-23.00. Pada puncak tweet, Trendsmap menunjukkan hampir 290 ribu tweet per menitnya.

Perbincangan seputar debat capres kedua ini mulai naik pada pukul 19.00 kemarin. Percakapan terus naik pada pukul 20.00, saat debat dimulai. Selama dua jam sampai pukul 22.00, perbincangan naik sampai memuncak saat debat berakhir.

Tren penurunan percakapan seputar debat capres kedua ini baru menurun, setelah melewati pukul 23.00.

Pantauan Trendsmap menunjukkan, mayoritas warganet yang memosting seputar debat capres ini ada di wilayah Indonesia. Namun warganet lain di berbagai belahan dunia, juga membincangkan paparan yang disampaikan oleh capres dalam debat tersebut.

Warganet di Afrika, Amerika Serikat, Eropa, Asia timur, Timur Tengah sampai Australia juga membincangkan serunya debat antara Jokowi dan Prabowo tersebut. (ach)

LEAVE A REPLY