Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin Foto: Poskota

IDNEWS.CO.ID – Calon wakil presiden Maruf Amin menanggapi pernyataan pesaingnya Sandiaga Uno yang akan bersikap hormat pada saat melaksanakan debat putaran ketiga. Debat pilpres ketiga akan digelar pada 17 Maret 2019, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Debat hanya akan diikuti oleh dua cawapres saja, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Tema debat cawapres ini adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Menurut Maruf Amin, para kandidat dalam debat statusnya sejajar, sebagai calon wakil presiden. Sehingga ia berharap, Sandiaga bersikap biasa dan tak perlu sungkan kepadanya saat debat nanti.

“Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Menteng, Selasa (19/2/2019).

Ma’ruf berpandangan, panggung debat merupakan tempat bagi kandidat menawarkan program dan visi misi kepada publik. Jika terdapat beda pandangan, adalah wajar selama tidak keluar dari aturan yang ditetapkan KPU. “Kita harus ikuti aturan KPU,” katanya.

Ia juga menyebut, debat juga bukan ajang berkelahi terkait argumen yang diyakini masing – masing kandidat. Maruf Amin berharap, debat antar calon wakil presiden akan berjalan seru dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Debat kan tidak berarti berantem, tanya jawabnya gimana, saya ditanya jawabnya gimana. Itu kan tanya jawab,” ujarnya. (ndi)

LEAVE A REPLY