Pertemuan SBY-Prabowo Subianto, ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Viva

IDNews.co.id – Partai Demokrat sudah meyakinkan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pemilu 2019 mendatang . Tapi, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terlihat mengikuti pasangan itu saat mendaftarkan ke KPU.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan kedatangan SBY diwakilkan oleh putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan pengurus Demokrat yang lain. Terkecuali itu putra bungsu yang juga Ketua Bappilu Demokrat, Eddie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

” Kan sudah diwakili oleh beberapa pengurus, Mas AHY, ada Sekjen Hinca, saya dan yang beda, ” kata Syarif di gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Syarif mengutarakan biarpun SBY tak ada tapi persyarat an pendaftaran semua sudah tuntas. ” Beliau sudah meneken dan dibawa suratnya oleh Mas AHY. Saat ini Pak SBY di Kuningan, ” jelas nya.

Syarif meyakinkan, dengan datangnya AHY ke KPU untuk meyakinkan support penuh pada pasangan Prabowo-Sandi. Ia meyakinkan Partai Demokrat akan berjuang mati-matian untuk menjadi pemenang pasangan itu.

Sebelumnya, perjalanan Prabowo-Sandi menuju kantor KPU diwarnai keriuhan massa. Penduduk mendekati Prabowo untuk menyalami dan berikan selamat atas majunya dia dan Sandiaga.

Prabowo sendiri ada ke KPU dengan menggunakan mobil Lexus putihnya. Sepanjang perjalanan, mobil kerapkali tertahan massa. Prabowo juga selalu menegur mereka dari atas mobilnya. Iring-iringan Prabowo juga di ramaikan dengan qasidah dan marching band. Beberapa orang juga membawa-bawa bendera dan meneriakan ‘Prabowo presiden, Prabowo presiden’.

Kecuali Prabowo dan Sandiaga, juga tampak beberapa tokoh beda seperti tokoh PAN Amien Rais, Presiden PKS Sohibul Iman, elit PKS Hidayat Nurwahid. (ndi)

LEAVE A REPLY