BWF World Tour.

IDNEWS.CO.ID – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat kejutan terbesar di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.

Secara tak terduga mereka menumbangkan monster bulutangkis dunia, pemegang gelar Juara Dunia 2018 dan 2019 sekaligus juara bertahan Denmark Open 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Penguasa ranking 1 dunia itu dikalahkan melalui pertandingan dramatis selama 55 menit. Melalui rubbergame yang menegangkan.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Sabtu dinihari, 19 Oktober 2019, Praveen/Melati mengganas di game kedua setelah dikalahkan di game pertama.

Di game pertama, ranking 7 dunia itu dikalahkan Zheng/Huang dengan angka 21-18. Namun di game kedua mereka membalasnya dengan telak, 16-21. Dan akhirnya, setelah terjadi pertarungan sengit di game tambahan, Praveen/Melati menghajar monster bulutangkis asal China itu dengan angka dramatis 20-22.

Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati melaju ke semifinal Denmark Open 2019 untuk berhadapan dengan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Duo Taiwan ini baru saja mengalahkan Tang Chun Man/Tes Ying Suet.

Kemenangan ini tak cuma menghantar Praveen/Melati ke semifinal. Tapi juga keberhasilan besar dalam catatan pertemuan mereka dengan Zheng/Huang. Sebab sebelumnya mereka sudah 6 kali bertemu dan Praveen/Melati tak pernah sekalipun bisa memenangkan pertarungan.

Baca: Fajar/Rian Kalah Dilibas Ranking 4 Dunia di Denmark Open

LEAVE A REPLY