Ilustrasi Densus 88. Foto: Detak.Co

IDNEWS.CO.ID – Detasemen Khusus (Densus) Anti-Teror 88 Mabes Polri tangkap empat orang terduga teroris di Bekasi Jawa Barat. Penangkapan dilakukan di dua tempat adalah di wilayah Lampiri Raya, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi dan di sebuah rumah kontrakan di Jatibening Baru Pondok Gede, Bekasi.

Terduga teroris yang diamankan di Lampiri Raya pada Senin (10/6/2019), adalah inisial H alias Abu Zahra, sedangkan tiga terduga yang lain adalah inisial AAS, I dan KA alias Amin ditangkap pada Selasa (11/6/2019).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu, menjelaskan penangkapan itu ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. “Bekasi? (Itu) di Polda Metro Jaya,” papar Truno, Rabu (12/6/2019).

Empat orang ini diduga sudah sembunyikan DPO inisial WS dan TRRS, ikuti kursus militer di Gunung Salak Aceh dan anggota jamaah dari kelompok Abu Zahra.

Dari penangkapan yang dilakukan, Densus menyelamatkan barang untuk bukti sepeda Motor Mio Warna Hitam Nopol B 6459 BSL, sebuah Hanphone Merk Asus Warna Hitam, sebuah Handphone OPPO Putih, sebuah Handphone Samsung dan kartu KTP atas nama Ahmad Adhi Sudiro. (ach)

LEAVE A REPLY