Macet Foto: Tribunnews

IDNEWS.CO.ID – Sebagai salah satu kota berkembang, Depok tak lepas dari problem kemacetan. Terkait hal itu, pemerintah setempat mengklaim telah melakukan berbagai solusi. Salah satunya adalah dengan rencana perbaikan jalan yang nilainya mencapai Rp6,5 miliar pada tahun ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Depok, Manto Djorghi pada wartawan.

Dia menjelaskan, dana tersebut bukan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Depok melainkan usulan dana hibah ke Pemprov DKI Jakarta. “Ya kami ajukan via dana hibah untuk tahun ini Rp6,5 miliar untuk atasi kemacetan di Depok,” kata Manto.

Manto mengungkapkan, jika disetujui, dana itu akan digunakan untuk memperbaiki sejumlah jalan yang ada di Kota Depok khususnya di Jalan Radar Auri dan Jalan Gas Alam. “Jadi ya penanganan untuk Jalan Gas Alam lanjutan kita anggarkan Rp4 miliar dan untuk Jalan Radar Auri kita anggarkan Rp2,5 miliar,” ujarnya memaparkan.

Manto mengaku, alasan pihaknya mengajukan di dua tempat tersebut karena lokasinya berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. “Kenapa milih di Radar Auri dan Jalan Gas Alam karena dua daerah itu perbatasan dengan DKI Jakarta. Endingnya itu, ketika DKI memberikan hibah, lantas DKI mendapat manfaat apa,” kata dia.

Lebih lanjut Manto mengatakan, tim Pemrov DKI Jakarta telah datang melihat secara langsung kondisi dua lokasi tersebut. “Yang saya tahu sudah disurvei tim dari Pemprov DKI. Ya semoga saja disetujui pak Gubernur.” (fat)

LEAVE A REPLY