Meme kocak usai Mancehster City dijatuhi sanksi UEFA

IDNEWS.CO.ID – Raksasa Premier League, Manchester City kini tengah di hadapkan dengan prahara besar nan memalukan. Kondisi tersebut diketahui usai UEFA menjatuhkan sanksi larangan berkompetisi di kejuaraan Eropa selama dua musim dan denda sebesar €30 juta atau sekitar Rp444 miliar.

Adapun klub yang merupakan juara bertahan Premier League musim lalu itu diputuskan bersalah melanggar regulasi UEFA terkait Financial Fair Play (FFP). City diduga kuat telah “melebih-lebihkan pendapatan sponsor dalam rincian laporan keuangamnya dan informasi titik impas yang disampaikan ke UEFA antara 2012 dan 2016”.

UEFA menyebut bahwa The Citizens telah berupaya untuk memanipulasi laporan keuangan dalam kurun waktu antara 2012-2016 lalu.

Dan akibat hukuman dan pelanggaran yang telah diputuskan itu, maka City terancam kehilangan salah satu koleksi gelar Premier League miliknya.

Kondisi ini tentunya bakal menjadi badai prahara sangat besar bagi City yang kian sulit kiprahnya dalam upayanya mempertahankan mahkota trofi Premier League musim lalu, dimana kini City telah tertinggal 25 poin dari Liverpool.

Meski demikian, City tetap berupaya membantah tudingan tersebut dengan bakal mengajukan opsi banding yang menggunakan jalur melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Terkait polemik sanksi City ini, warganet pun langsung dengan kompak menghadirkan deretan meme-meme kocak yang menyindir dan menanggapi prahara Manchester biru.

Berikut sejumlah meme dan tweet menarik terkait prahara sanksi UEFA bagi Manchester City:

LEAVE A REPLY