Banjir di Maroko

IDNEWS.CO.ID – Pertandingan sepakbola lokal yang digelar di Kota Taroudant, Maroko bagian selatan berubah menjadi peristiwa mencekam. Tujuh orang suporter yang asyik menonton, tewas usai tersapu bah.

Dilansir dari Thesun, Jumat 30 Agustus 2019, peristiwa bermula saat sebuah pertandingan amatir digelar di kota tersebut. Kebetulan, lapangan yang digunakan lokasinya dekat dengan sebuah sungai.

Sebelum pertandingan, hujan turun sangat deras selama beberapa hari. Akibatnya, air sungai meluap dan menerjang kawasan pemukiman di dekatnya.

Puluhan orang yang menyaksikan pertandingan, sibuk menyelamatkan diri. Ada yang lari ke dalam ruang ganti, berharap mereka bisa selamat dari terjangan banjir.

Baca juga: Grup Neraka di Hasil Drawing Liga Champions 2019-2020

Sebagian memanjat tembok stadion, mencari tempat yang lebih tinggi. Awalnya, mereka mengira bahwa itu adalah hal yang tepat. Namun, tiba-tiba sebagian tembok rubuh akibat derasnya aliran air. Salah satu korban adalah seorang pemuda berusia 17 tahun.

“Aku melihat, adikku berusaha lari ke bagian atas ruang ganti. Tapi, air masuk dan menyeretnya ke tengah lapangan yang sudah penuh dengan banjir. Aku tidak bisa menyelamatkannya,” ujar salah satu saksi, Mohamed.

Hujan deras yang melanda wilayah Afrika Utara, membuat banyak kekacauan di benua tersebut. Bulan lalu, sebuah mobil tertimpa tanah longsor. Satu keluarga yang terdiri dari lima orang, terkubur hidup-hidup di dalamnya.

LEAVE A REPLY