Jonathan Frizzy dan istri beserta anaknya

IDNEWS.CO.ID – Sayuran merupakan makanan penting untuk kebutuhan tubuh agar serat terpenuhi. Sayangnya, banyak anak-anak yang tidak menyukainya karena rasanya yang cenderung hambar.

Sebenarnya anak bisa menyukai sayuran jika diperkenalkan sejak dini. Namun, tak banyak orangtua yang memahami cara tepat untuk mengenalkan rasa sayuran di dalam seporsi makanan.

Nah, istri Jonathan Frizzy, Dhena Devanka mau bagi tips mudah biar anak doyan sayur. Ibu dua anak ini mengatakan bahwa kreativitas pengolahan makanan sangat dibutuhkan agar si kecil menganggap sayur merupakan makanan yang baik untuk tubuhnya.

“Aku meski tetap mengakali dengan makanan yang mereka suka misal, aku buat rolade daging tapi aku selipkan wortel,” jelasnya dikutip dari siaran pers Bebeland, Selasa 10 September 2019.

Dhena mengaku bahwa kedua anaknya sudah menyukai sayuran dan rutin mengonsumsinya sejak kecil. Meski begitu, ia merasa harus tetap berkreasi di dapur agar nafsu makan anak kian membaik.

“Jadi orangtua harus pintar membuat aneka makanan yang bisa membuat nafsu makan anak bertambah,” katanya.

Sejalan dengan itu, Psikolog Anak, Roslina Verauli, M.Psi, Psi, mengatakan agar para ibu tidak putus asa saat memberikan sayuran pada anak. Cara lain yang bisa dicoba yaitu dengan menjadikan diri para ibu sosok yang menyukai sayuran.

“Si ibu juga dituntut untuk makan sayur depan anaknya dengan lahap dan menunjukan ekpresi kalau makan sayur juga enak kemudian, diusahakan untuk jangan menyerah menyuapi anak. Kalau tidak mau, ya sudah coba lagi jangan sampai menyerah,” kata dia.

LEAVE A REPLY