Menu di warung Tegal (warteg).

IDNEWS.CO.ID – Mendengar kata Warteg yang hal pertama yang terbayang tentu ialah tempat makan murah meriah. Di sana, terdapat beragam jenis lauk dan sayur yang dipajang di balik etalase kaca. Ada banyak sekali Warteg di Jakarta, dan sangat mudah ditemukan di hampir setiap sudut Ibu Kota.

Berdasarkan data market analysis, sedikitnya ada 34.725 warteg bertebaran di wilayah  Jabodetabek. Seiring perkembangan zaman, saat ini banyak halangan bagi konsumen untuk bisa menikmati sajian di warteg. Alasannya,terkait dengan kenyamanan, kebersihan, serta kualitas makanannya.

Kondisi ini ternyata memancing kreativitas beberapa orang untuk berinovasi, dan membuat Warteg, naik kelas. Inovasi yang dibentuk itu bernama Wowteg, yang disebut sebagai warteg dalam versi yang jauh lebih moderen.

CEO dan Founder Sour Sally Group, Donny Pramono mengatakan, Wowteg merupakan warteg pertama yang sudah terstandarisasi terkait rasa makanan, cara pengolahan bahan makanan, dan tata penyajian kepada konsumen.

Baca juga: 5 Rekomendasi Soto Enak di Jakarta Cocok untuk Makan Siang

“Warteg jni menyediakan makanan Ter-higienis dengan Central Kitchen yang sudah tersertifikasi HACCP, sehingga lebih memudahkan untuk proses operasional,” ucapnya, saat ditemui di SIAL Interfood, di JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Donny menjelaskan, meskipun terinspirasi dari warung makan pinggir jalan, tempat makan baru itu memiliki suasana yang nyaman dan fasilitas yang lebih baik untuk konsumen. Ruangannya dilengkapi air conditioner (AC) yang bebas asap rokok. Sehingga, nyaman untuk bersantap, dengan menu simpel dan harganya terjangkau.

WowTeg, warteg versi moderen

“Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu 20-30 ribu per kemasan. Berdasarkan hasil survey, orang-orang mau bayar Rp5-Rp7ribu lebih mahal, jika tempat makan lebih bersih dan nyaman,” paparnya.

Menu-menu yang ditawarkan cukup beragam, seperti  Ayam Goreng Ketumbar, Ayam Geprek, Semur Tahu, Telur Balado, Tempe Orek, Kentang Balado, Telur Dadar, Perkedel Kentang, dan Sayur Sop. Dan juga Menu Kekinian, seperti: Ayam Goreng Korea, Ayam Teriyaki, Ayam Madu, dan Ayam Telur Asin.

LEAVE A REPLY