Polisi bercelana pendek. Foto: U-Report

IDNews.co.id – Dari patung raksasa sampai museum dan toko suvenir, kota-kota kecil dan kota besar di semua dunia sudah menggunakan sistim aneh untuk menarik wisatawan. Dan sebagai keamanan, kita semestinya akan melihat polisi yang bertugas disana.

Lebih dari satu negara bahkan memberikan sarana yang lux pada polisi, supaya mereka dapat bekerja dengan baik termasuk mendukung wisatawan. Dan termasuk salah satunya merupakan polisi wanita atau polwan.

Jika kita melihat, hampir setiap polwan akan berpakaian kostum yang hampir serupa. Akan tetapi tidak serupa dengan kota ini, dimana walikotanya malahan menyuruh polwan untuk mengenakan celana pendek. Simak video bagaimanakah mereka bertugas di tautan ini.

Satu diantara kota di Lebanon terlihat dengan inspirasi yang sangat aneh, dimana seluruhnya polisi jalan raya wanita bercelana pendek.

Pierre Achkar, walikota kota Brummana, sekitar 10 mil diluar Beirut, mengatakan peraturan baru itu di rancang untuk menarik tambah banyak turis barat.

Bicara pada RT, dia berkata : ” Kami di Lebanon mau merubah deskripsi suram Lebanon di Barat. Sembilan puluh sembilan persen dari turis di daerah Mediterania memanfaatkan celana pendek. ”

Akan tetapi, rencananya sudah dikritik oleh anggota dewan.

Konservatif menuduh Achkar tak perlu ‘mengekspos’ perwira perempuannya. Sementara para liberal menolak, karena cuma wanita yang dipaksa mengenakan celana pendek, sementara laki laki masih diijinkan mengenakan celana panjang.

” Dalam coba memancing turis, untuk turis barat, Anda jadi turis sendiri, ” tuliskan satu diantara pengguna Twitter.

” Bahkan petugas polisi wanita di Barat berpakaian rapi, apa kebutuhan untuk mengungkapkan wanita Anda, ” tuliskan yang lainnya.

Sepertiga mengatakan : ” Ini merupakan gagasan besar untuk sertakan tambah banyak wanita di kota. Salah satu masalah merupakan kalau mereka jelas tidak dalam kostum polisi standard akan tetapi dieksploitasi (dan) disetubuhi oleh majikan mereka. ”
(ndi)

LEAVE A REPLY