Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan peregangan otot bahu saat sesi latihan perdana jelang Piala Dunia 2018 di base camp mereka di Kratovo, pinggiran Moskow, Rusia, Minggu (10/6). Foto: APF

IDNews.co.id – Portugal akan jadi andalan Portugal di Piala Dunia 2018. Dia jadi hanya satu pemain Selecao yang kenyang pengalaman tampil di moment besar.

Ronaldo terdaftar sudah tampil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Dia jadi pemain Portugal yang paling banyak bermain di Piala Dunia, sejumlah 13 pertandingan.

Bintang Real Madrid itu juga terdaftar sebagai top scorer Portugal dengan 81 gol dari 150 penampilan bersama Timnas Portugal. Ronaldo juga sucah mencatatkan lima hat-trick saat bersama Selecao.

” Mengingat dia yaitu pemain perlu untuk tim dan adalah satu diantara yang paling baik di dunia, ini normal kalau kami memercayakan dia, ” kata Manuel Fernandes, diambil dari Four Four Two.

” Ini begitu normal, walau demikian Portugal keluar sebagai juara Eropa karena kerja sama tim, bukannya individu, ” tutur gelandang Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018, meneruskan.

Fernandes juga mengatakan Ronaldo begitu konsentrasi di Piala Dunia 2018. Ronaldo tidak pikirkan waktu depannya yang digosipkan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

” Saya tidak miliki pandangan negatif (masalah Ronaldo). Saya melihat dia sebagai manusia normal. Untuk saya, dia tampak tidak cemas masalah waktu depannya, ” kata Fernandes.

” Dia begitu konsentrasi pada tim nasional dan menginginkan menolong Portugal, ” tutur pria berumur 32 tahun itu. (ndi)

LEAVE A REPLY