Alexandra Gottardo Foto: Kompas

IDNEWS.CO.ID – Alexandra Gottardo tiba-tiba muncul dengan kabar mengejutkan. Lama tak terdengar kabarnya, diam-diam Alexandra telah resmi bercerai dari suaminya, Arief Utama Waworuntu pada 2019 lalu.

Kabar ini pun telah dibenarkan jurusita Pengadilan Agama Denpasar, Bali. Bahkan disebut gugatan sudah diajukan sejak 2018 lalu. Lantas apa penyebab perceraian pasangan yang menikah 2016 ini?

Kabar perceraian ini dibenarkan oleh Jurusita Pengadilan Agama Denpasar, Bali, Marsudin saat dihubungi awak media, 13 Januari 2020. Dia mengatakan Alexandra dan Arief sudah sepakat untuk bercerai dan akta cerai sudah diambil keduanya sekitar tiga bulan lalu.

“Benar (bercerai). Itu mungkin sekitar 3 bulan yang lalu ya. Udah ada akte cerainya, sudah selesai itu. Udah sama-sama diambil akte cerainya. Udah sama-sama sepakat perceraiannya itu,” kata Marsudin.

Lebih lanjut, Marsudin mengatakan kalau suami Alexandra Gottardo yang mengajukan gugatan cerai pada akhir 2018 lalu. Didampingi pengacara, keduanya menghadiri sidang perceraian.

“Suaminya yang menggugat. 2018 kayaknya, akhir ya. Dihadiri kedua belah pihak. Jadi waktu itu memang Gottardo nya pakai pengacara kan. Tapi dia tetap hadir juga dengan pengacaranya. Suaminya juga, wajib karena dia yang menggugat. Waktu ikrarnya juga mereka hadir sama-sama di situ,” sambungnya.

Namun dalam sidang tersebut, Marsudin menjelaskan kalau baik Alexandra maupun Arief tidak membahas mengenai harta gono-gini. Keduanya juga tidak memperebutkan hak asuh anak semata wayang mereka, Charleteana Eleanore yang berusia 3 tahun.

“Itu enggak dibicarakan hak asuh anak. Jadi anak itu sementara masih bebas. Karena anak masih di bawah umur, itu masih hak ibunya. (Harta gono-gini) juga enggak ada. Hanya perceraian saja,” pungkas Marsudin.

Sayangnya, pihak pengadilan tidak mengungkap alasan perceraian mereka. Marsudin mengatakan baru akan mencari berkas perceraian mereka pada Rabu, 15 Januari 2020 besok.

Ditelisik ke Instagramnya, Alexandra Gottardo ternyata sudah menghapus semua foto kebersamaannya dengan Arief dan tidak menyisakan satu foto pun dengan Arief. Padahal sebelumnya, Instagram Alexandra Gottardo dipenuhi momen kebersamaan dengan Arief dan juga buah hati mereka. Bahkan keduanya tidak jarang memamerkan kemesraan.

Seperti diketahui, Alexandra Gottardo dan Arief Utama Waworuntu menikah pada 22 Januari 2016 di Djati Lounge Malang, Jawa timur. Pernikahan yang sempat dirahasiakan dari media ini, hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat kedua mempelai.

Semoga berbahagia selalu, Arief dan Alexandra Gottardo. (ria)

LEAVE A REPLY