SBY resmi dukung Prabowo-Sandiaga jadi Capres Cawapres 2019. Foto: Tribunnews.com

IDNews.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui tersanjung atas kesediaan Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap mendukung penyalonannya bersama Sandiaga Uno pada Pemilihan presiden 2019.

Hal semacam itu disampaikan Prabowo di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018), usai penandatanganan support Partai Demokrat. ” Saya terasa sangatlah dihormati, sangatlah tersanjung, ” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Presiden SBY merupakan figure yang berjiwa besar, kendati kadernya dari Partai Demokrat tidak jadi Calon wakil presiden.

Dalam situasi keakraban, Prabowo yang ada dengan mengenakan pakaian koko putih, juga menghormati sejumlah elite partai penggabungan, seperti dari PAN yaitu Amien Rais dan dari PKS.

” Beliau (SBY) yaitu contoh kita. Beliau yaitu orang yang berjiwa besar. Sama seperti kita mengerti saya duga Partai Demokrat semestinya mengharap kadernya, AHY. Demikian PAN mengharap Pak Zulkifli Hasan atau Pak Amien Rais. Lantas PKS juga mengharap tokohnya, tetap i mereka semua berkorban buat negara serta bangsa, ” kata Prabowo.

Dengan mendapatkan support penuh dari Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat, Prabowo mengakui optimistis dapat menumbangkan calon petahana dan memberikan yang terpilih untuk warga Indonesia.

” Jadi saya duga ini kemampuan yang besar, ” kata Prabowo.

Selesai penandatanganan support dari SBY, rombongan Prabowo didampingi Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais dan deretan elite Gerindra meningalkan kediaman SBY untuk melakukan salat Jumat berjemaah di Masjid Sunda Kelapa, lantas bersama -sama daftarkan diri ke KPU. (ndi)

LEAVE A REPLY