Ilustrasi jalani hidup Sehat Jasmani dan Rohani. Foto: Jurusehat

IDNews.co.id – Setiap manusia semestinya mengidamkan badan yang sehat dan bebas dari penyakit.Oleh lantaran itu, sejak muda perlulah kita membuat perubahan alur hidup jadi alur hidup yang sehat.

Diet bukan hanya dilakukan untuk kesehatan jasmani atau fisik saja, tapi juga kesehatan rohani.Dengan demikian keseimbangan kesehatan jasmani dan rohani juga akan terwujud.Badan sehat, begitu halnya hati dan pikiran.Bagaimanakah caranya?

Beberapa orang repot melakukan diet untuk menurunkan dan memelihara berat badannya.Padahal, terdapat diet yang lebih terpenting dilakukan untuk memelihara kesehatan jasmani dan rohani manusia.

Diet itu merupakan berhenti ” makan daging manusia ” (menggunjing dan bergosip), berhenti memotong rejeki orang yang lain, dan berhenti merendahkan orang yang lain.Diet sesuai ini dapat di buktikan efisien memperingan beban di punggung saat hari kiamat.

Allah Ta’ala berfirman dalam Al Qur’an surat Tha-Ha ayat 100, ” Barangsiapa berpaling darinya (Al Qur’an), jadi kenyataannya dia akan menanggung beban yang berat (dosa) di hari Kiamat.”

Diet ini kurang cuma dilakukan dengan diet, namun harus juga diperlengkapi dengan vitamin.Vitaminnya ialah sholat, sedekah, puasa, sabar, jujur, silaturahim, dan berkawan dengan orang sholeh.

Semoga Allah Ta’ala selamanya menghindari kita dari hal tidak baik dan kita terus-menerus bisa memelihara diri kita selalu untuk ada di jalan-Nya. (ndi)

LEAVE A REPLY