Habib Rizieq

IDNEWS.CO.ID – Informasi jejaring media sosial dihebohkan dengan adanya kabar Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab meninggal dunia akibat ditabrak unta.

Menanggapi hal itu, Ketua Umun Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif menegaskan, bahwa informasi itu hoax alias tidak benar jika Habib Rizieq Shihab meninggal ditabrak Unta.

“Hoaks. Hanya orang bodoh dan dungu yang sebar itu,” kata Slamet Ma’arif di Jakarta, Kamis, 24 September 2020.

Slamet menjelaskan, Habib Rizieq yang saat ini berada di Arab Saudi sehat walafiat dan menjalankan aktivitas di sana. “Beliau dan keluarga sehat walafiat Alhamdulillah,” ujarnya.

Lantaran itu, ia meminta kepada penyebar informasi bohong soal Habib Rizieq Shihab yang meninggal ditabrak Unta untuk segera bertaubat dan memohon ampun kepada Tuhan. “Taubatlah tebar fitnah dan berita hoaks sebelum Allah membalasnya,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam akun Facebook Yoga Howedes yang mengunggah sebuah screnshoot sebuah artikel dari New York Times, “HRS dilaporkan tewas tertabrak unta pada acara balapan unta di Arab saudi”

“Sumber lokal menyebutkan bahwa si Korban dengan sengaja menerobos batas dan memasuki lintas balap. Setelah ditelusuri lebih dalam ternyata beliau sedang mabuk Pipis Onta karena tengah mengalami masalah finansial serius. Tetangga terdekat setiap hari didatangi debt colektor sebelum akhirnya mengalami depresi berat,”. (fat)

LEAVE A REPLY