Metropolitan

Dinilai Gagal Kendalikan Covid-19 di DKI, Ini Bantahan Riza

IDNEWS.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, mengklaim bahwa Gubernur Anies Baswedan sudah melakukan tugasnya dengan baik guna mengendalikan Pandemi COVID-19 di Ibu Kota.

Hal ini ditekankan, Riza, menyusul Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis, menyebut Anies terkesan gagal menyelesaikan persoalan COVID-19 di Jakarta. Riza menyampaikan angka kesembuhan Covid-19 terus meningkat, sementara angka kematian sudah 1,6 persen.

“Kemudian testing kita sudah 13 kali lipat dari standar WHO. Kontribusi kita sudah 43,3 persen testing dari testing nasional. Jadi, Jakarta ini luar biasa sebagai ibukota melawan kerasnya, kuatnya penyebaran virus di Indonesia ini, karena Jakarta sebagai ibu kota, tempat interaksi, tempat orang keluar masuk dari dalam dan luar negeri, dan sebagainya, tetapi kami bisa mengendalikan dengan baik,” Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Diketahui, Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis, meminta Anies Baswedan mundur dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, setelah dirinya menilai Anies meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan COVID-19 di Jabodetabek.

Artikel Terkait

Menurut Ali, keinginan Anies itu memberi kesan Pemprov DKI Jakarta tak sanggup lagi menangani COVID-19.

Sikap keras Ali yang disampaikan dalam keterangan media pada 21 Januari 2021 itu dipertanyakan mengingat Gerindra merupakan pengusung utama Anies di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal itu akhirnya membuat Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan pernyataan Ali merupakan pendapat pribadi yang tidak mewakili pandangan partai bentukan Prabowo Subianto itu. Sufmi pun memastikan partainya telah memberi Ali teguran dan peringatan. (fat)

Back to top button

Adblock Aktif

Mohon Non - Aktifkan Adblock Pada Browser Anda !