Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 kontra Semen Padang Foto: antara

IDNEWS.CO.ID – Ada yang berbeda dalam latihan Timnas Indonesia U-23 Selasa sore ini (12/3/2019). Tim besutan Indra Sjafri itu terlihat menjalani internal game bersama dengan Semen Padang.

Bermain selama 90 menit, para penggawa Timnas U-23 awalnya bermain cukup baik di Stadion Madya, Senayan. Mereka tampil menyerang namun kerap dalam salah mengambil keputusan saat masuk dalam kotak penalti.

Osvaldo Haay mampu membawa skuat Garuda Muda unggul dua gol lebih dulu. Namun, keunggulan itu hanya bertahan hingga pertengahan babak kedua.

Semen Padang bisa membalas lewat dua gol dari pemain asing yang sedang trial, Karl Max Barthelemy. Skor 2-2 menjadi akhir dari pertandingan ini.

Menanggapi penampilan pasukannya dalam laga ini, pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, mengaku tidak khawatir. Dia menilai skuatnya masih ada waktu untuk memperbaiki setiap kekurangan sebelum berlaga di babak kualifikasi Piala Asia U-23 mulai 22-26 Maret 2019.

“Biar saja dulu, tidak apa-apa. Semua butuh proses. Kami akan latihan lagi,” ujar Indra kepada wartawan usai latihan.

Ditambahkan oleh pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, yang menilai Saddil Ramdani cs merupakan prospek yang bagus untuk masa depan sepakbola Indonesia. Sebab, mereka memiliki komposisi pemain yang lengkap di setiap lini.

“Saya melihat mereka sudah biasa bermain di klub, sehingga masalah skill dan teknik sudah punya semua. Jadi mereka bisa bermain bola bagus dari kaki ke kaki untuk mengontrol permainan. Saya rasa ini prospek bagus ke depannya,” kata Syafrianto.

Kendati demikian, Syafrianto memiliki satu saran untuk Timnas U-23 agar tampil lebih baik lagi.

“Kami membantu Timnas U-23 karena mereka sudah digenjot latihan fisik sehingga butuh lawan tanding. Saya rasa coach Indra lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan untuk (meningkatkan) performa timnas. Tapi, mengubah irama permainan untuk lebih meningkatkan performa bisa dilakukan,” ucap Syafrianto.(ndi)

LEAVE A REPLY