Hall arah Kampung Melayu di Stasiun Tebet langsung menuju bus Transjakarta.

IDNews.co.id – Vice President Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa mengatakan, keluar masuk penumpang kereta rel listrik di Stasiun Tebet diakomodasi melalui tiga jalur, ialah hall arah Kampung Melayu, arah Jalan Casablanca, dan arah Tebet Timur Raya.

Dengan beroperasinya hall itu, pengguna jasa KRL, terutama yang melakukan aktivitas di Stasiun Tebet dengan angka sekitar 70 ribu orang /hari, semakin lebih dimudahkan untuk keluar masuk stasiun. Orang-orang mampu segera menuju ke angkutan yang lain untuk beralih moda.

” Sesuai dengan koordinasi bersama pada PT KCI, BPTJ dan Pemda terkait pengaturan ulang Stasiun Tebet adalah implementasi rancangan pengaturan kawasan, dengan memprioritaskan integrasi antarmoda, ” kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/12/2017).

Menambahnya ruang hall keluar masuk penumpang disana, sarana transaksi untuk penumpang seperti gate dan perangkat loket juga bertambah, hingga alur keluar masuk penumpang tambah baik. Sebelumnya, Stasiun Tebet cuma miliki satu ruang untuk keluar masuk stasiun, dengan sarana transaksi 12 gate dan tiga loket.

Dengan pembangunan tiga ruang baru itu, sekarang Stasiun Tebet memiliki sarana 24 gate, empat loket dan sembilan unit perangkat transaksi ticket mandiri atau vending machine. (ndi)

LEAVE A REPLY