Ilustrasi garis polisi. Foto: Metrotvnews.com

IDNEWS.CO.ID – Warga kawasan tepi ruang persil atau area hutan punya Perhutani di Dusun Tlogopule, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah wanita di tempat hutan.

Sesosok mayat wanita yang ditemukan sudah tidak bernyawa dan keluarkan berbau busuk itu diketahui bernama Amin Mulyasaroh (66), masyarakat Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban.

Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Suganda mengatakan, sebelum ditemukan wafat, wanita tua itu pergi dari rumah dan sudah dicari faksi keluarga selama beberapa saat terakhir ini. Mayat Amin yang tergeletak dibawah gubuk ruang persil itu pertama-tama diketahui oleh Winarti (40), masyarakat Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban. Winarti yakni penggarap area persil yang jadi tempat wanita tua itu ditemukan tergeletak sudah tidak bernyawa.

“Pertama-tama korban ditemukan Winarti penggarap dari Persil itu. Lantaran Winarti yakni tetangga dari korban, hingga langsung kembali pulang dan memberi tahu keluarga korban,” tuturnya, Sabtu (19/10/2019).

Faksi keluarga korban yang mendapatkan berita itu langsung banyak yang datang ke tempat hutan buat menegaskan kalau itu yakni keluarganya yang sudah tidak pulang beberapa hari. Setelah dicek benar kalau mayat itu yakni Amin Mulyasaroh, akhirnya masyarakat dan keluarga korban melaporkan peristiwa itu pada pihak kepolisian.

Proses identifikasi mayat wanita yang tergeletak di gubuk yang berada di kawasan area hutan punya Perhutani “Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung hadir ke TKP yang tempatnya di ruang persil itu. Petugas lantas melakukan identifikasi pada jenazah korban yang situasinya sudah keluarkan berbau tidak enak itu,” imbuhnya.

Disamping itu, berdasarkan hasil kontrol club medis dan club identifikasi Polres Tuban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada badan wanita yang ditemukan wafat mengenaskan di hutan itu. Diduga korban wafat gara-gara mengalami sakit dan selama ini dijelaskan korban mengalami stres.

“Diduga korban meninggal akibat sakit, karena dari keterangan faksi keluarga kalau korban memiliki histori sakit magh. Memang korban pergi meninggalkan rumah tidak pamit, dan sudah dicari-cari oleh faksi keluarga akan tetapi tidak berjumpa,” tangkisnya.

Setelah dilakukan kontrol medis dan proses identifikasi, mayat wanita tua yang ditemukan di gubuk ruang hutan itu diambil langsung oleh faksi keluarga. Yg mana, faksi keluarga korban terima peristiwa tewasnya Amin Mulyasaroh dan tidak akan tuntut faksi mana saja. (ndi)

LEAVE A REPLY