Anthony Sinisuka Ginting maskeran.

IDNEWS.CO.ID – Virus Corona hingga detik ini masih mewabah di berbagai negara. Pemerintah Indonesia sendiri dengan berbagai elemen terus berjuang untuk menangani imbas dari Covid-19 tersebut.

Mengganasnya Covid-19 turut berdampak kepada bulutangkis dunia. Sederet turnamen terpaksa ditunda pasca diselenggarakannya All England Open 2020 di Birmingham Arena Inggris, 11-15 Mei lalu.

Kabar mengejutkan datang bulutangkis Indonesia. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan bahwa  pelatih kepala tunggal putra, Hendry Saputra, dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona Covid-19. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, Selasa 24 Maret 2020.

Budiharto menjelaskan, bahwa Hendry merasakan gejala virus corona pada hari ketujuh isolasi mandiri di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, usai pulang dari Inggris untuk menemani anak asuhnya berlaga di ajang All England.

“Betul, saat ini Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian uji COVID-19. Kami telah menerima laporan dari tim dokter bahwa Hendry tengah menunggu swab test untuk memastikan apakah positif atau tidak,” kata Budiharto dilansir dari badmintonindonesia.org.

Pasca All England, para atlet yang berlaga di Inggris menjalani isolasi mandiri, PBSI mengimbau atlet menjaga jarak. Latihan juga diatur tidak bersamaan.

Anak asuh Hendry yaitu Anthony Sinisuka Ginting mengunggah kabar terbaru. Melalui insta story-nya, Ginting menyelipkan doa terkait kondisi soal pandemi ini.

Ia meminta yang terkena sakit, agar Tuhan dapat menganggat penyakit tersebut. Begitu juga dengan perekonomian Indonesia agar segara membaik.

“Tuhan kami, Engkau mengatakan menjawab dan membebaskan orang ketika mereka memanggil nama-Mu. Jadi kami meminta engkau untuk menyembuhkan dan melindungi mereka yang sakit atau yang membawa virus Covid-19 tanpa mereka ketahui. Berikan kesembuhan virus korona, sembuhkan ekonomi kami, dan selesaikan dengan cepat kegelapan ini. Jika penyembuhan datang hari ini, minggu depan, bulan depan, kami yakin engkau akan menyembuhkan dunia kami. Dan kami akan terus memuji engkau, kami menunggu jawaban,” tulis Ginting, Kamis 26 Maret 2020.

Curhat Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting soal Corona.

Seperti diketahui, para tunggal putra PBSI, Ginting, Jonatan Christie bersama Shesar Hiren Rustavito, menjadi satu rombongan dengan Hendry dalam tim yang berangkat ke All England. Kini, para pebulutangkis yang berlaga di All England menjalani isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung.

Baca: Siap-siap Pebulutangkis Dunia, Kemungkinan Terburuk Imbas Virus Corona

LEAVE A REPLY