Donnie Yen Foto: Greenscene

IDNEWS.CO.ID – Donnie Yen sempat mengumumkan kalau dirinya akan berhenti bermain dalam film kung fu. Film Ip Man 4: The Finale ini menjadi film kung fu Donnie sebagai aktor.

Tapi ternyata itu tidak sepenuhnya benar. Donnie Yen nyatanya tetap akan aktif dalam film kung fu, tapi bukan lagi sebagai pemain melainkan sebagai produser atau produser.

Dilansir dari South China Morning Post, 20 Desember 2019, Donnie Yen hanya akan pensiun memerankan karakter Ip Man dalam genre film kung fu. Dia tidak sepenuhnya pensiun sebagai aktor.

Setelah Ip Man, film Donnie Yen yang akan rilis yakni film komedi aksi berjudul Enter the Fat Dragon yang akan dirilis pada 23 Januari 2020 mendatang serta film adaptasi live-action Disney berjudul Mulan yang rencananya rilis pada Maret 2020.

“Saya tidak mengatakan aku akan pensiun. Saya masih memiliki banyak gairah. Tapi untuk film kung fu, saya akan berpartisipasi sebagai sutradara atau produser. Saya berharap film-film saya akan membuat penonton lebih bersemangat tentang budaya kung fu,” kata Yen.

Setelah membahas perjalanan tentang Ip Man, film selanjutnya yang akan digarap Donnie Yen berfokus pada Bruce Lee, murid Ip Man.

Donnie pun menganggap film Ip Man 4: The Finale ini menjadi penutup terbaik dalam karirnya di film kung fu. Jika banyak orang menganggap aktor kung fu dipenuhi kemenangan, itu tidaklah benar. Tubuh Donnie Yen penuh luka saat memainkan peran sebagai legenda kung fu tersebut.

“Saya telah membintangi 78 film secara total. Saya melakukan yang terbaik setiap kali saya suka film. Orang mungkin melihat aktor dipenuhi dengan kemenangan, tapi kami, terutama kami yang membuat film aksi dan kung fu, memiliki kehidupan yang sangat keras. Tubuh kita dipenuhi dengan luka dan rasa sakit,” ujar Donnie Yen.

Namun pengorbanan itu terbayarkan dengan banyaknya orang yang mengenal kung fu lewat dirinya yang memerankan sang legenda Ip Man.

“Saya suka setiap film yang saya bintangi, tetapi saya merasa sudah membuat terobosan dalam genre film kung fu. Ip Man 4 sebagai karya terakhir saya, ini adalah akhir yang sangat bagus,” tandas Donnie Yen.

Film Ip Man 4: The Finale ini sendiri akan mulai tayang pada 20 Desember 2019. Film ini menceritakan Ip Man tiba di San Fransisco, Amerika Serikat, tempat dimana muridnya, Bruce Lee berada. (ria)

LEAVE A REPLY