IDNEWS.CO.ID – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia atau DPC PERADI Jakarta Timur mengadakan pelantikan Pengurus DPC PERADI Jakarta Timur periode 2019-2024 dan Komisi Pengawas Cabang PERADI Jakarta Timur, Kamis (12/7/2019). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MM, bersama Ketua Umum PERADI, Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH., MH., di Hotel Best Western, Cawang, Jakarta Timur.

Sebelumnya, melalui musyawarah cabang atau Muscab di Gedung DPD KNPI Jakarta, 14 Maret 2019, Piter Siringoringo, SH., terpilih sebagai Ketua DPC PERADI Jakarta Timur, periode kepengurusan 2019-2024. Dalam periode kepengurusan baru ini, Piter Siringoringo, yang juga menjabat sebagai ketua periode sebelumnya, bertekad untuk mempererat persatuan dan kesatuan para advokat dengan menjunjung tinggi hakikat profesi advokat yang mulia.

“Visi misi DPC PERADI Jakarta Timur ke depan adalah untuk membangun rasa kebersamaan sesama advokat guna menciptakan advokat yang handal dan profesional. Untuk itu, kepengurusan ini perlu berkomunikasi dan berhubungan baik atau bersinergi dengan advokat senior dan advokat junior.” ujar Ketua DPC PERADI Jakarta Timur Piter Siringoringo, SH.

Advokat lulusan Universitas Sumatera Utara, kelahiran 17 Maret 1959 ini melihat, organisasi PERADI tengah terpecah-belah dengan munculnya dua versi PERADI Iain. Padahal sesuai dengan Undang-undang Advokat atau UU No. 18 tahun 2003, PERADI hanya satu. Ketentuan mengenai susunan organisasi advokat ditetapkan oleh para advokat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“Ketua Umum PERADI harus diputuskan melalui musyawarah nasional yang disingkat Munas. Inilah sebenarnya yang sah menjadi pemimpin. Sementara dua versi Iain memilih ketua berdasarkan deklarasi tersendiri, yang menunjuk dirinya sendiri menjadi ketua. Untuk itu sangat perlu dijalin rasa kebersamaan sehingga apa yang dicita-citakan oleh para advokat tercipta dan menjadi advokat yang andal serta profesional. ltulah visi misi utama DPC PERADI Jakarta Timur,” tutup Piter. (ndi)

LEAVE A REPLY