Kunjungan Komisi III DPR RI ke Polda Metro Jaya. Foto: Viva

IDNews.co.id – Komisi III DPR RI melakukan kunjungan ke Polda Metro Jaya. Kunjungan ini dilakukan terkait dengan pengamanan Asian Games 2018 yang akan dijalankan di Jakarta dan Palembang.

” Ini dalam rencana kunjungan kerja detail. Intinya pingin bertanya kesigapan pengamanan dan kelancaran Asian Games. Ternyata setelah kita cek di area komando sana, persiapannya sudah maksimal, tinggal berdoa saja, ” kata Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir di Mapolda Metro Jaya.

Selain itu, anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu menyebutkan ada berbagai perihal sebagai perhatian dalam pengamanan Asian Games seperti terorisme dan kejahatan jalanan yang sekarang ramai terjadi.

” Masalah teroris dan street crime jadi perhatian. Makanya tadi sudah diterangkan. Kalau ada kerja sama juga dengan BNPT juga. Diantisipasi supaya tidak ada riak kelompok teroris sekecil apa pun. Sangat maksimal, ” tangkisnya.

Politikus PDIP ini juga pingin dalam pengamanan kelak pihak kepolisian menyimak setiap delegasi atau atlet yang akan berlaga mulai dari penginapan sampai venue pertandingan.

” Kami tengok tadi sistemnya dan paparannya. Kepolisian Polda Metro sudah siapkan monitoring terutama wilayah hukum Polda Metro dan peletakan masing-masing atlet dimulai dari penginapan hingga ditempat tempat acara, ” tangkisnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa menjelaskan, ancaman terorisme jadi perhatian dalam keamanan Asian Games. Dikarenakan, jika ada surat ancaman aksi teroris saja hal tersebut buat keadaan tidak kondusif.

” Diskusi semuanya anggota menanyakan yaitu seandainya ada surat kaleng tentang bom jadi situasi akan beda apalagi ada bom beneran. Ini catatan pribadi, ” tangkisnya. (ndi)

LEAVE A REPLY