Pembalap SRT Yamaha, Fabio Quartararo

IDNEWS.CO.ID – Drama terjadi saat free practice ketiga (FP3) MotoGP Aragon berlangsung pada Sabtu sore WIB 17 Oktober 2020. Pembalap SRT Yamaha, Fabio Quartararo terpelating di atas lintasan.

Saat memasuki tikungan ke-14 Ciudad del Motor de Aragon, kendali Quartararo atas motornya hilang. Akibatnya dia terpelanting hingga terjatuh dan tak bisa melanjutkan sesi FP3.

Baca juga: Fabio Quartararo dan Nasib Baiknya di Spanyol Musim Ini

Mengutip Twitter resmi MotoGP, Quartararo langsung dilarikan ke ruang medis. Dia langsung menjalani pemeriksaan untuk memastikan kondisi apakah siap untuk melanjutkan FP3 dan juga lomba, besok.

Ketika Quartararo terjatuh, panitia balapan langsung mengibarkan bendera kuning. Itu adalah tanda pembalap lain harus mengurangi kecepatan karena ada kecelakaan yang terjadi.

Drama tambahan pada FP3 MotoGP Aragon ini bertambah karena persoalan bendera kuning. Pembalap Ducati, Jack Miller tidak diakui catatan waktunya dan dinyatakan melanggar tanda yang diberikan.

Akibatnya dia tidak bisa melanjutkan sesi kualifikasi kedua. Untuk menentukan posisinya pada balapan besok, dia cuma bisa memaksimalkan kualifikasi pertama.

Keputusan panitia lomba membuat Miller benar-benar kecewa. Bahkan ada potongan gambar video dia mengekspresikan kekesalan ketika tiba di paddock tim Ducati.

LEAVE A REPLY