Melinda Gusti dan Nurul meraih medali emas tes even Asian Games.

IDNews.co.id – Dua medali emas penambahan dari cabor angkat besi sukses didapat Indonesia dalam arena test moment Asian Games 2018, Senin (12/2). Emas pertama dicapai oleh Melinda Gusti di kelas 75 kg dengan keseluruhan angkatan 217 kg. Nurul Akmal dari kelas 75+ kg memberikan emas kedua dengan keseluruhan angkatan 250 kg.

Nurul mengalahkan Rosli Siti Aisyah, wakil Malaysia, yang bikin keseluruhan angkatan 226 kg. Sementara Melida, unggul dari Teo Samuel, juga dari Malaysia, yang membuat keseluruhan angkatan 179 kg.

Menurut M Rusli sebagai pelatih Angkat Besi Putri Indonesia, pencapaian oleh anak asuhnya selama ini belum dapat di pastikan bisa penuhi tujuan di Asian Games pada Agustus 2018. Selama sisa saat enam bulan, semua atlet akan dididik biar dapat mencapai hasil paling baik.

“Latihan selalu, lebih-lebih biar dapat menjaga berat badan tidak lebih dari 5 persen dari kelas yang dibarenginya, karena akan pengaruhi perform, ” kata Rusli usai pertandingan di Hall A JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Nurul dan Melinda diprediksikan akan jadi atlet yang diterjunkan di Asian Games. Walau disadari, Nurul yang dapat dihandalkan. “Peluang berdiri di podium ada untuk Nurul, ” papar dia dengan optimis.

Sedangkan Melinda, ialah atlet pelapis yang baru dibina oleh PABBSI. Dia tidak ditargetkan menyumbang medali emas dan cuma diinginkan bisa memberikan yang paling baik saat dia bertanding.(ndi)

LEAVE A REPLY