IDNews.co.id – Duet curanmor yang sudah berkali-kali beraksi di kawasan Jakarta Utara, akhirnya bisa dicokok polisi. Dua pelaku bernama Bowo, 23, dan Ilham, 20, ditangkap di kawasan Pademangan Jakarta utara.

Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik mengatakan, keduanya di tangkap pada Minggu (11/2) malam, setelah beraksi mengambil motor warga di Jalan Budi Mulia RT 010, RW 013, Pademangan Barat Jakarta Utara, pada Minggu siangnya.

Modus operandi duet curanmor ini termasuk berani. Sebab, Bowo dan Ilham tetap share pekerjaan dalam setiap aksinya di siang bolong. Setelah tentukan tujuan motor yang akan dicuri, biasanya yang sedang diparkir di pekarangan rumah pemilik.

Selanjutnya, Ilham masuk kedalam rumah korban untuk mengambil kunci kontak motor. Disamping itu, Bowo memonitor kondisi dimuka rumah. Setelah kunci kontak motor diperoleh Ilham, segera diserahkan pada Bowo.

Selanjutnya, Bowo segera mendorong motor ke depan rumah untuk segera melarikannya bersama Ilham. Kedua pelaku biasanya segera menuju Kampung Bahari menjumpai penadah motor.

‚ÄúPada Minggu malamya, berdasarkan informasi dari orang-orang, kedua pelaku sukses di tangkap oleh anggota buser tersebut tanda bukti motor yang dicuri jenis Honda Revo B 3135 BBO dan STNK aslinya, ” urai Kompol Sri di Mapolsek Pademangan, Senin (12/2).

Ia menegasan, Ilham dan Bowo dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (ndi)

LEAVE A REPLY