IDNEWS.CO.ID– TikTok baru-baru ini merayakan dua tahun keberadaannya di Indonesia. Diketahui sebagai maksud utama untuk mobile video berdurasi singkat, TikTok telah jadi wadah buat warga Indonesia untuk menuangkan imajinasi dan mengekpresikan kreativitasnya.

Tersebut sembilan kenyataan yang mungkin belum diketahui tentang salah satunya penerapan paling populer di Indonesia yang ada di Google Play Store dan iOS ini:

1. #NowTrending: Penerapan Nomor 1 di App Store

Dalam beberapa minggu terakhir, TikTok jadi penerapan hiburan nomer 1 di App Store di Indonesia.

Di tahun 2018, TikTok terima penghargaan dari Google Play sebagai ‘Aplikasi Paling Menghibur’ dan ‘Aplikasi Terbaik’.

2. Tempat untuk Video Singkat yang Penuh Makna

Pemakai TikTok bisa tangkap moment apa pun yang penting buat mereka dengan menciptakan video kreatif yang berdurasi di antara 15 detik sampai 1 menit, langsung dari smartphone.

Mereka bisa hiasi videonya dengan beragam pilihan dampak teristimewa, stiker, lagu, perubahan, dan fitur video yang lain.

3. Butuhkan 1/2 Jam dalam Satu hari di TikTok

Kala menggunakan TikTok, pengguna di Indonesia menggunakan rata-rata 29 menit untuk tidak cuma menonton tetapi pun menciptakan, menemukan, share video di basis itu. Dengan demikian, bermakna pengguna di Indonesia dapat menonton lebih dari 100 video perhari!

Lumrah saja, karena TikTok tawarkan beragam konten, mulai dari hewan peliharaan, seni, kartun, humor, kecantikan, makanan, pendidikan, dan masih banyak.

4. Pemakai Suka pada Video Makanan, Fesyen, dan Humor

Meskipun TikTok tawarkan beragam jenis konten, kebanyakan pengguna di Indonesia menyukai konten makanan, fesyen, dan humor dalam dua tahun terakhir ini.

Makin kerap pengguna menonton konten kesukaannya, akan ada tambah banyak rujukan yang sudah dipersonalisasikan, semua karena teknologi hebat dibalik TikTok.

5. Video Paling populer di TikTok Indonesia

Video paling digemari banyak orang dalam dua tahun terakhir ini tawarkan beragam konten. Video makanan tentang cara bikin Risoles dari Yackikuka jadi terkenal lebih dari 750 ribu likes.

Sesaat video yang dibuat oleh seorang penata make up bernama Anna Queen yang sedang memperlihatkan make up salah satunya pelanggannya mencapai lebih dari 900 ribu likes.

6. #TikTokTune: Di Sana Menunggu Di Sini Tunggu

Tidak hanya menjadikan video viral, TikTok pun jadi basis baru untuk lagu-lagu yang mungkin belum sudah pernah terdengar sebelumnya. Dimulai dengan lagu dalam negeri sampai dengan luar negeri, TikTok memiliki pustaka musik yang besar dan bisa menjadi lagu latar untuk jutaan video kreatif.

Dalam dua tahun terakhir, lagu yang paling digemari banyak orang sebagai lagu latar video di Indonesia merupakan ‘Di Sana Menunggu Di Sini Menunggu’ dari Via Vallen, diikuti oleh ‘Lagi Syantik’ dari Siti Badriah, dan ‘Girls Like You’ dari Maroon 5.

7. Halangan Tagar Paling populer di Indonesia

Orang Indonesia tak cuma suka ikuti halangan, namun juga cinta menonton video halangan itu.

Halangan #EkspresiMerdeka, bekerja bersama-sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, mendapatkan 64,9 juta view. Sesaat #ColorfulMedan yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Medan mencapai 24,3 juta view.

8. Orang Indonesia Suka pada Filter TikTok

Meskipun ada sekian banyak orang yang rasakan menua itu mengerikan, pengguna di Indonesia benar-benar ingin tahu melihat diri mereka 10-20 tahun setelah itu, seperti yang dapat dibuktikan di filter ‘grown old’ yang jadi filter paling digandrungi oleh pengguna TikTok di Indonesia.

Tidak hanya filter menarik ini, filter yang lain yang terbanyak digunakan pengguna di Indonesia merupakan ‘flower ring’ yang menjadikan wajah pengguna lebih cantik, dan dapat menambahkan hiasan bunga di kepalanya.

9. Jejak Penting TikTok di Indonesia

Tidak hanya menyediakan basis untuk menciptakan video waktu pendek yang tangkap momen-momen penting, TikTok pun kerap bekerjasama dengan pemerintah dan faksi lokal yang lain melalui kegiatan online dan off-line.

Kesibukan paling terkenal yang diselenggarakan oleh TikTok Indonesia merupakan TikTok Gala di Jakarta pada tahun 2018. Acara ini merayakan kegiatan tahunan TikTok global, One Million Audition, bersama dengan negara lain seperti AS, Inggris, China, Vietnam, Thailand, dan yang lain.

Tidak hanya itu, kegiatan sosial pertama di TikTok merupakan kampanye ‘TikTok Peduli’ yang mengundang pengguna untuk share kasih sayang dengan penyandang autisme di Indonesia.

Buat 100 video yang diupload dengan menggunakan tagar #TikTokPeduli, TikTok mendonasikan Rp100 juta terhadap Rumah Autis, sebuah lembaga sosial warga yang mengatasi beberapa anak autis dan anak berkebutuhan teristimewa yang lain dari keluarga tidak dapat.

Tahun ini, TikTok dipilih jadi partner sah dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk menolong mempromokan maksud wisata di semua Indonesia.

Pada Agustus lalu, TikTok pun bekerja bersama-sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mempromokan kampanye berjudul #EkspresiMerdeka yang menyoroti rasa cinta penduduk Indonesia terhadap negaranya. (ach)

LEAVE A REPLY