Mirza Putra Utama saat balapan di Sirkuit Jalan Raya BSD City

IDNEWS.CO.ID – Kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport 2019 telah memasuki putaran terakhir. Acara digelar di BSD City, Tangerang pada Minggu 1 Desember.

Pembalap Asco Motorsport, Mirza Putra Utama, menutup musim balap 2019 dengan prestasi yang mengagumkan. Pada laga pamungkas itu, pembalap yang menggeber Toyota Yaris ini meraih podium pertama pada Kejurnas Indonesia Touring Car Racing (ITCR) Max kelas Promotion.

Diakui oleh Mirza, pada putaran yang dilangsungkan di Sirkuit Jalan Raya BSD, Tangerang, ia tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan latihan. Sebab, sejak Kamis 28 November ia sibuk menghadapi Ujian Akhir Semester, sehingga harus fokus pada pendidikannya.

“Waktu latihan di sini kurang, karena bentrok sama UAS di sekolah. Jadi, memanfaatkan sesi kualifikasi, supaya bisa hafal lintasan dan titik pengeremannya,” ujarnya di lokasi.

Pada balapan kali ini, lawan yang dihadapi oleh Mirza tidak tanggung-tanggung. Toyota Team Indonesia yang mendatangkan pembalap asal Jepang, Meri Sakikawa. Ia harus melakukan beberapa manuver, agar bisa mendahului Sakikawa.

“Sebelum chequered flag dikibarkan, saya gas terus sampai bisa ambil posisi terdepan,” tuturnya.

Pengawalan ketat tidak hanya datang dari Sakikawa, namun juga dari sesama pembalap, Abraham. Beberapa kali, Mirza dan Abraham terlibat saling salip untuk bisa menyentuh garis finis lebih dulu.

Saat balapan berakhir, Mirza menempati podium pertama, disusul oleh Abraham di tempat kedua dan Sakikawa di podium tiga.

Selain di ITCR Max , Mirza juga menempati posisi tiga di ajang Japan Super Touring Championship (JSTC) bersama dengan pembalap senior lainnya, Haridarma Manoppo dan Demas Agil dari Toyota Team Indonesia.

LEAVE A REPLY