Petarung UFC Amerika Serikat, Justin Gaethje

IDNEWS.CO.ID – Juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship, Khabib Nurmagomedov, bakal tampil tanpa ampun di laga kontra Justin Gaethje dalam partai unifikasi gelar, Sabtu 24 Oktober 2020 atau Minggu dini hari WIB. Khabib mengaku tak mau tanggung-tanggung dalam menghadapi Gaethje di duel tersebut.

The Eagles tentunya mengejar target menciptakan warisan baru di pentas mixed martial arts profesional. Rekor 29 laga tanpa pernah kalah, 100 persen menang, jadi target Khabib saat jumpa Gaethje di UFC 254.

Baca juga: Gaethje Berpotensi Pecundangi Khabib, Begini Skenarionya

Jelang laga, ada beberapa pandangan yang bisa membuat Gaethje mempermalukan Khabib. Hal ini terkait beberapa faktor yang dimilikinya.

“Banyak faktor yang mendukung Gaethje, striker yang lebih baik, pandai menekan dan menyerang, tendangan yang cukup tajam, ujar salah seorang penulis MMA bloodyelbow.com, Sabtu 24 Oktober 2020.
 
Selain itu, latar belakang gulat yang dimilikinya juga menjadi modal untuk menghancurkan Khabib. Meski demikian, Gulat Khabib juga cukup memukau untuk menghabisi Gaethje.

“Latar belakang gulat yang tidak pernah ia gunakan juga menjadi faktor pendukung. Namun, tidak diketahui pergulatan Gaethje dan pergulatan melawan sekaliber Khabib yang membuat saya sedikit meragukannya,” ungkapnya.

“Nurmagomedov tampaknya selalu selangkah lebih maju dari lawan-lawannya ketika dia menguasai pertarungan. Saya tidak berpikir Gaethje akan berbeda. Dengan demikian, jika ada ronde yang harus dimenangkan, saya pikir Gaethje bisa memenangkannya dengan tetap berada di tengah Octagon dan menghantam Khabib di jarak jauh, di mana dia kurang efektif dengan takedownnya,” kata dia.

Baca juga: Mengejutkan, Kevin/Marcus Tergusur dari Rangking 1 Dunia

LEAVE A REPLY