Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung.

IDNEWS.CO.ID – Pekan ke-23 di Liga 1 akan diramaikan oleh pertandingan antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya. Laga rencananya digelar pada Sabtu 19 Oktober 2019.

Namun, beredar informasi bahwa duel klasik itu akan ditunda. Apa penyebabnya?

Dilansir dari VIVAnews, Selasa 8 Oktober 2019, pertandingan yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu bisa saja ditunda, akibat minimnya aparat keamanan.

Sudah menjadi tradisi kedua suporter, untuk datang menyaksikan tim kesayangan mereka adu banyak membobol gawang lawan. Untuk mengamankan jalannya laga, kepolisian biasa menerjunkan aparat dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya.

Namun, keesokan harinya akan diadakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, yakni Jokow Widodo dan Ma’ruf Amin. Situasi di Ibu Kota akan dibuat seaman mungkin, demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Artinya, Polri butuh tim yang lebih banyak untuk mengawal jalannya pelantikan. Mereka memerlukan persiapan, jauh-jauh hari sebelum acara diadakan.

Selain itu, kondisi semua wilayah di Indonesia juga harus kondusif. Adanya pertandingan bola, dikhawatirkan bisa mengganggu rencana tersebut.

“Kami enggak tahu. Cuma, melihat situasi politik, memberi gambaran sepertinya susah,” ungkap Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya.

LEAVE A REPLY