OPTIMISTIS - Kiper Barito Putra Dian Agus Prasetyo dkk tidak akan memandang enteng Kalteng Putra dalam babak penyisihan Grup B Piala Presiden, sore ini.

IDNews.co.id – Walau diisi dua klub Liga 2, yaitu Martapura FC dan Kalimantan tengah Putra, persaingan di Grup B Piala Presiden tak kan kalah seksi. Pasalnya, semuanya tim yang ada di grup ini berasal dari Kalimantan.

Selain Mitra Kukar yang akan menjamu Martapura FC, Kalimantan tengah Putra akan meladeni ketangguhan tim tetangga Barito Putera. Keduanya akan bentrok di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, jam 20. 30 Wita malam hari ini.

Dari sisi pemain, kedua tim keduanya sama memiliki hambatan karena masa persiapan yang sempit. Barito Putera sejatinya sudah mempersiapkan 28 pemain. Namun, tidak semuanya diikutsertakan karena ada pemain yang tetap dalam pemulihan dari cedera dan gabung dengan Timnas seperti Gavin Kwan dan Hansamu Yana.

“Persiapan kami begitu singkat. Saya rasa, semuanya tim lantas sama (persiapan singkat) , ” kata Asisten Pelatih Barito Putera Yunan Helmi.

Ia mengatakan, saat persiapan tim berjuluk Laskar Antasari itu cuma satu minggu. “Tapi, kami akan bekerja maksimal. Walau belum semuanya pemain terkumpul, ” ungkap dia.

Untuk obyek, tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini tidak muluk-muluk. Lolos dari fase grup yaitu yang paling realistis. Karena itu, tim garapan Jacksen F Tiago ini tak kan melihat rendah lawannya walau berasal dari Liga 2.

“Sekarang, kami konsentrasi melatih kerja sama tim, apalagi mendekati putaran liga dimulai. Yang pasti, ada Syamsul Arif (mantan Persela) dan Mario (mantan Perseru Serui) , ” jelasnya.

Disamping itu, bek Barito Putra M Rifki juga tak kan menyia-nyiakan bertanding di turnamen Piala Presiden. Sebab, ini begitu baik mempersiapkan trik timnya mengarungi pertandingan Liga 1 musim 2018.

“Sekarang, begitu baik untuk coba trik tim. Walau materi pemain belum maksimal, tapi di lapangan kelak kami tetap berupaya sebaik-baiknya, ” ucap dia.

Disamping itu, Pelatih Kalimantan tengah Putra Kas Hartadi juga tidak mengingkari timnya begitu minim persiapan. Sebab, timnya kurang dari seminggu ditunjuk untuk menukar Persipura di sesi penyisihan Grup B. Walau saat, ia beranggap hal semacam itu yaitu penghargaan dari PSSI yang tidak bisa disia-siakan.

“Para pemain memang belum lengkap. Saat ini, baru 15 pemain yang tentu. Itu terbagi dalam lebih dari satu pemain seleksi, ” tuturnya.

Namun dia menegaskan, keseluruhannya akan ada 23 pemain yang di turunkan oleh tim berjuluk Enggang Borneo. Enam salah satunya pemain lama. Sedangkan untuk pemain dari Liga 1, seperti Taufik Kasrun dan Zaenal Hab yang sebelumnya membela Persela. Ada juga nama Michael Orah yang sebelumnya menguatkan Persija. “Masih ada nama beda. Bekasnya sebagai pemain seleksi, ” jelas dia.

Dengan persiapan yang singkat, tim asal Palangkaraya ini tidak memiliki obyek tinggi. “Yang jelas kami tak kan tampil sembarangan. Walau dari Liga 2, kami akan tampil all out hadapi tim Liga 1, ” tegasnya. (ndi)

PERKIRAAN PEMAIN

Barito Putera (4-2-3-1):

33-Dian Agus Prasetyo (pg); 13-Roni Beroperay, 55-Dandi Maulana, 5-M Rifqi, 22-Nazar Nurzaidin; 94-Ady Setiawan, 2-Aaron Evans; 26-Rizky Pora (k), 11-Bijahil Chalwa, 9-Samsul Arif; 22- Patrick da Silva

Pelatih: Jacksen F Tiago

Kalteng Putra (4-2-3-1):

30-Riky Pambudi (pg); 5-Taufik Kasrun (k), 23-Zainal Haq, 17-Rio Pratama Valentino, 24- Michael Yansen Orrah; 7- Dadang Apridianto, 8-Moses Nazareth Romario; 27-Muhammad Rais, 14- Michael Bonjozi Rumere, 18- Dominggus Fedrik Kerewai; 19- Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Kas Hartadi

LEAVE A REPLY