Pegiat media sosial, Nukman Luthfie.

IDNEWS.CO.ID – Pakar media sosial Indonesia, Nukman Luthfie dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (12/1/2019). Kabar duka tersebut mulanya berasal dari status Facebook adik kandung Nukman, Nuruddin Lazuardi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia kakak kandung kami Nukman Luthfie, beberapa menit lalu di Yogyakarta. Mohon doanya dan pintu maaf agar dilapangkan kuburnya,” bunyi status Nuruddin, sekitar pukul 22:32 WIB.

Saat dikonfirmasi wartawan Nuruddin membenarkannya. “Sudah meninggal,” katanya dalam pesan singkat.

Tak berapa lama, kabar berpulangnya Nukman segera menyebar. Aliran bela sungkawa dari warganet langsung membanjiri Twitter hingga tagar #RIPNukman mendadak menjadi trending topic.

Salah satunya dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiā€™un. Sugeng tindak, Mas @nukman. Semoga husnul khatimah.

Terima kasih atas sumbangsih ilmunya bagi Pemprov DKI Jakarta.”

Warganet lain juga mengucapkan selamat jalan dan doa kebaikan untuk Nukman. Tak sedikit mereka yang berterima kasih atas wawasan dari pria yang dijuluki Bapak Medsos Nusantara itu.

Nukman memang dikenal sebagai tokoh di dunia digital. Isu seputar hoax, keamanan siber, dan etika selfie di lokasi bencana sempat menjadi sorotannya.

Sebelum tutup usia, Nukman dirawat di rumah sakit Bethesda Yogyakarta, karena serangan stroke. Ia akan dimakamkan di TPU Grabag, Kendal, Jawa Tengah, 13 Januari 2019 pukul 10.00 WIB. (ach)

LEAVE A REPLY