Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Tribunnews.com

IDNEWS.CO.ID – Entah setan apa merasuki pelaku pasangan suami istri bernama Rangga Pratama (17) dan Novarina (16) warga Desa Bukit, Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Jambi. Mereka tega memperkosa anak baru gede di kebun sawit.

Korban merupakan teman pelaku Novriana bernama DM (16 tahun) warga Suka Sari, Kecamatan Sarolangun. Korban awalnya diajak berwisata di Ancol Sarolangun. Namun saat pelaku mengajak korban ke daerah Desa Dusun Dalam, Kecamatan Bathin VIII, pelaku menutup mulut korban dari belakang seraya mengatakan akan membunuh korban jika tidak mau mengikuti kemauan pelaku.

Saat tiba di Bathin VII, kedua pelaku membawa korban ke kebun sawit, dan pelaku Rangga Pratama menyetubuhi korban yang dibantu langsung istri pelaku untuk membuka semua baju korban.

Kapolres Sarolangun, AKBP Deny Heryanto, membenarkan ada pasangan suami istri diamankan karena kasus pemerkosaan. Mereka saat ini sudah ditahan di Polres Sarolangun.

“Benar ada, yang saat ini sudah ditahan di Polres atas perbuatan pemerkosaan terhadap korban di bawah umur yang dibantu langsung oleh istri pelaku,” ujarnya.

Deny mengatakan, awal kejadian tersebut tepat tahun baru 2020 lalu. Kedua pelaku mengajak korban jalan-jalan. Korban dan pelaku saling kenal. Ajakan tersebut diikuti korban, Hahas korban diperkosa setelah diancam pelaku.

“Korban disetubuhi pelaku di kebun sawit setelah itu pelaku kabur ke Jakarta,” katanya Kamis, 16 Januari 2020.

Deny menjelaskan, saat kedua pelaku kabur, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kedua orang tua, dan pihak Polres langsung menyelidiki keberadaan pelaku.

“Kedua pelaku kita tangkap Minggu malam, 12 januari 2020 sekitar pukul 20.30 WIB tepat di depan Polsek Pelawan Singkut Sarolangun yang saat itu kedua pelaku naik Bus besar Antar Lintas Sumatera (ALS),” katanya.

Diceritakan Kapolres, Saat kedua pelaku ditangkap, bus ALS sempat dihadang anggota setelah adanya informasi pelaku naik bus dari Pelabuhan Merak, Banten, menuju Jambi.

“Barang bukti ditemukan dari kedua pelaku berupa jilbab, celana panjang, celana dalam, kaos dalam dan bra warna pink muda dan pelaku diancam 15 tahun penjara,” ujarnya. (ach)

LEAVE A REPLY