IDNEWS.CO.ID – Yamaha Motorsports Australia baru saja membocorkan hasil modifikasi karya bengkel Trooper Lu yang menjadikan Yamaha Niken jadi motor tiga roda pertama berbekal Turbo pertama di Dunia. Walau tidak banyak detail yang ditulis pada upload Facebook tersebut, foto-foto yang dipertunjukkan sudah cukuplah menjelaskannya.

Bagian sangat mencolok yang bisa tampak dari motor beroda tiga ini ialah turbo yang nongkrong dibagian buntut motor. Pemasangan turbo pada bagian itu merupakan hasil design Ben Shaw dari Extrem Creation.

Hasil dari penambahan turbo ini ialah peningkatan tenaga sekitar 33hp. Totalnya jadi 148hp bila ditambah lagi tenaga bawaan Niken, yakni 115 hp.

Perubahan lainnya yang pasti terlihat ialah suspensi depan serta knalpot yang sudah bukan bawaan dari Yamaha Niken kembali. Suspensi depan kini menggunakan merk KYB sedangkan knalpot racing dipercayakan pada nama Akrapovic buatan Slovenia.

Tidak hanya itu penampilan kombinasi warna pula dipermanis dengan penentuan warna coklat muda berpadu hitam. Dan tidak lupa penambahan tulisan turbo pada bagian tangki dibawah logo niken.

Dengan modifikasi semacam ini, Yamaha Niken tak akan diutamakan menjadi motor pelacak bermesin 900cc. Modifikasi ini pula menunjukkan jika modifikasi yang bentuknya tidak umum ini bukan hal yang sulit serta tentunya pula menghasilkan karya modifikasi yang ciamik.

Meskipun sudah sempat di bawa oleh Yamaha untuk tampil di arena International Motorcycle Show (IMOS) Indonesia 2018, motor ini belum memberikan sinyal boleh dibawa ke garasi peminatnya di tanah air. Sekarang ini Yamaha Niken baru tersedia di pasar Eropa per Januari 2019 lalu.
(fat)

LEAVE A REPLY