BWF World Championships 2019.

IDNEWS.CO.ID – Pebulutangkis muda tunggal putri Singapore, Yeo Jia Min menjadi bahan pembicaraan pecinta bulutangkis dunia. Namanya jadi buah bibir karena menciptakan kejutan terbesar di Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2019.

Gadis berusia  20 tahun itu tiba-tiba saja menjadi sangat hebat ketika berhadapan dengan pemegang ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi.

Akane yang sedang dalam penampilan terbaiknya sepanjang tahun 2019, secara tak terduga ditumbangkan dalam duel di babak 32 besar. Yang lebih menakutkan, Yeo menghancurkan Akane cuma dalam dua game saja.

Ketika itu Akane dihabisi dalam waktu cuma 40 menit saja, Yeo memenangkan duel dengan angka mencolok 21-14 dan 21-18.

Tak ada yang menyangka Yeo bakal mengubur harapan Akane untuk merebut mahkota juara dunia tunggal putri 2019. Sebab, di atas kertas kualitas Akane dan Yeo bagai langit dan bumi. Yeo cuma bermodal ranking 32 dunia saja lho maju di Kejuaraan Dunia lalu.

BWF World Championships 2019.

Apalagi Akane baru menjuarai 2 turnamen bergengsi dunia secara beruntun, yakni Japan Open 2019 dan Indonesia Open 2019. Belum lagi dia juga bergelar ratu bulutangkis Asia karena merebut medali emas di Badminton Asia Championships 2019.

Memang, meski mampu menumbangkan Akane, Yeo juga gagal membuat geger dunia dengan merebut medali emas. Sebab dikalahkan Ratchanok Intanon di perempatfinal.

Namun, efek besar kemenangan dari Akane dan berhasil lolos ke perempatfinal membuat ranking Yeo terdongkrak.

Yang lebih keren lagi dari daftar ranking terbaru yang diterbitkan BWF, Kamis 29 Agustus 2019 di pekan 35 ini Yeo naik 4 peringkat ke ranking 28 dunia.

Tidak ada seorang pun tunggal putri yang berada di ranking 30 besar dunia yang bisa naik 4 peringkat langsung, cuma Yeo Seorang.

Yeo naik ke ranking 28 dunia menggusur pebulutangkis RI, Fitriani. Juara Thailand Open 2019 itu tergusur ke ranking 30 dunia. Yeo menduduki ranking 28 dengan koleksi poin 41.808. Pekan lalu perolehan poinya masih di angka 37.608.

Baca: Lumat Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia, Ranking Si Licik Korea Melejit

LEAVE A REPLY